Kodam VI/Mulawarman

Kodim Samarinda Turun Tangan, Bantu Rehabilitasi Pasca Banjir Karang Mumus

Oleh 27 Jun 2019 Tidak ada komentar
Kodim Samarinda Turun Tangan, Bantu Rehabilitasi Pasca Banjir Karang Mumus
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Guna membantu
tahap rehabilitasi pasca banjir yang melanda beberapa Kecamatan, Kota Samarinda. Kodim 0901/Smd turun tangan dengan mengerahkan personelnya ke wilayah terdampak bencana.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf M. Bahrodin S.I.P, dalam keterangan tertulisnya di Kota Samarinda, Kamis (27/6/2019).

Dijelaskan Dandim, sejak Rabu (26/6/2019) pukul 08.00 WITA, ia bersama prajurit berbaur dengan masyarakat, membersihkan sisa-sisa banjir serta menyemprotkan cairan kimia yang berfungsi membunuh kuman sisa banjir di SDN 024 dan pemukiman warga Bengkuring Raya.

“Kami sebagai bagian dari masyarakat terpanggil untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam membersihkan lingkungan pasca banjir yang terjadi kemarin,” ujarnya.

Dijelaskannya, sasaran yang menjadi perioritas adalah fasilitas umum, lingkungan sekitar rumah warga dan pembersihan sungai.

Selain itu, pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun BPBD setempat untuk memberikan penanganan yang intensif kepada warga korban banjir

“Semoga peristiwa ini bisa dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua untuk memperhatikan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat serta menjaga sungai Karang Mumus agar bersih dari sampah,’’ pungkasnya.

Turut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya prajurit Yonif 611/Awang Long, Polresta Samarinda, BPBD, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Kelautan dan Perikanan, relawan, serta warga setempat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel