Kostrad

Kreatif dan Inspiratif, Satgas Pamtas Yonif 741 Menarik Perhatian Dispenad

Oleh 23 Jun 2019 Tidak ada komentar
Kreatif Dan Inspiratif, Satgas Pamtas Yonif 741 Menarik Perhatian Dispenad
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Menghadirkan program kreatif dan inspiratif berupa bedah rumah dan sumur separan bagi warga perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 741/GN, menarik perhatian dan dikunjungi Dispenad.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Dispenad, Kolonel Inf Paiman, dalam rilis tertulisnya di Timur Tengah Utara (NTT). Nusa Tenggara Timur, Minggu (23/6/2019).

Diungkapkan Kasubdis Penmedtak Dispenad ini, dipilihnya Satgas 741/GN , menjadi tujuan kunjungan bersama wartawan media ini, karena keberhasilannya menghadirkan program bedah rumah dan sumur serapan.

“Selain itu, keberhasilan menggagalkan penyeludupan BBM, barang ilegal termasuk pelintas batas, menjadi pertimbangan lain kunjungan Dispenad.

Kunjungan ini kata Paiman, murupakan kegiatan _Press Tour_ Media Dispenad bersama lima wartawan media nasional Ibukota.

Saat melihat langsung ke lokasi kegiatan pada Kamis (20/6/2019), Paiman sempat menarik air dari dalam sumur resapan, hasil karya Satgas.

“Inilah bukti, selain menjaga wilayah perbatasan, prajurit TNI (Satgas) juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekitar lewat karya ini.”jelasnya.

Pada keesokan harinya tambahnya, Tim menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini.

Didampingi Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Dandim 1618/TTU, para Pasi Satgas, Danton Waltis dan Danpos Ninulat, tiba di PLBN Wini disambut Dankipur 1 Wini, Kapospol Wini, Kepala BNPP Wini dan Imigrasi Wini.

“Di PLBN Wini, awak media melakukan wawancara kepada seluruh unsur tentang pendapat mereka bagaimana kinerja Satgas dan kerja sama semua unsur di PLBN Wini,”ucapnya lagi.

Selepas dari PLBN Wini, rombongan menuju Kodim 1618/TTU untuk beristirahat sejenak hingga pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Al-Ihklas.

Selesai Ishoma, tim langsung bergerak ke Pos Haumeniana untuk melihat salah satu dari sembilan sumur resapan yang dibuat Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN kemudian menuju Pos Haumeniana.

Setiba di pos, rombongan disambut tutur adat setempat kemudian bincang-bincang dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Mako Satgas Pamtas Sektor Barat, Tim Dispenad menyempatkan foto bersama di Taman Potret Haumeniana yang dibuat Satgas Yonif Mekanis 741/GN.

Tiba di Eban, rombongan berhenti di Masjid Al-Hidayah guna melaksanakan Shalat Ashar dan melihat rumah ke-10 dari Program Bedah Rumah Satgas Yonif Mekanis 741/GN.

Di Mako Satgas, Tim Dispenad melakukan wawancara terkait tangapan masyarakat tentang Satgas dengan masyarakat yang ada di Desa Eban. Selain itu, tim melihat barang bukti hasil penggagalan penyelundupan dan penyerahan senjata oleh masyarakat.

Sementara itu Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra mengatakan, semua yang mereka dapatkan karena dukungan semua pihak.

“Semua program kami adalah untuk membantu menyejahterakan masyarakat, termasuk prestasi yang kami dapat berkat semua jajaran yang intens untuk melaksanakan anjangsana dan pendekatan sosial terhadap masyarakat,”tuturnya.

“Hingga tugas kami dinyatakan selesai, kami tidak akan berhenti untuk melakukan yang terbaik,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel