Kodam IX/Udayana

Krisis Air, Kodim Bima Distribusikan Air Bersih bagi Warga Ntobo

Oleh 13 Jun 2019 Tidak ada komentar
5 2 1
#TNIAD 

JAKARTA. tniad.mil.id – Memasuki musim kemarau yang menyebabkan krisis air, Babinsa Kodim 1608/Bima membantu pendistribusian air bersih untuk warga binaannya di Desa Ntobo.

Demikian disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, dalam rilis tertulisnya di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kamis (13/6/2019).

Dandim menjelaskan bahwa pihaknya, melalui Babinsa akan berupaya bersama pemerintah desa atau kelurahan untuk membantu memberikan solusi kepada warga, salah satunya berkoordinasi dengan pihak kecamatan hingga ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sesuai dengan tingkat koordinasi.

“Pendistribusian yang dilakukan Babinsa Ntobo, Koptu Abu Bakar, yaitu melaksanakan pendampingan pendistribusian oleh BPBD Kota Bima,” ucap Bambang.

Kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih tidak baru kali ini dilakukan, namun merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim kemarau ketersediaan air bersih terus menipis di beberapa sumber mata air seperti sumur.

“Sekarang sudah memasuki musim kemarau, sehingga debit air pada beberapa sumber mata air mulai berkurang,” sebut Dandim.

“Kita berharap upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi,” sambungnya.

Lebih lanjut Dandim Alumni Akmil 1999 ini meminta kepada para Danramil untuk mengecek wilayahnya masing-masing. Apabila terjadi permasalahan serupa agar segera dikomunikasikan dengan kecamatan setempat, sehingga Pemerintah Daerah melalui BPBD dapat mengambil langkah-langkah dalam pemenuhan air bersih warga untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya harap pendistribusian air bersih ini dilakukan secara terus menerus, bahkan ke wilayah lain yang saat ini juga membutuhkan” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim turut memberikan apresiasi kepada para Babinsa yang tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi warga di desa binaannya.

“Keberadaannya ditengah-tengah masyarakat minimal membantu memberikan solusi ataupun pendampingan dalam hal-hal yang positif seperti yang dilakukan Babinsa Ntobo,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel