Kostrad

Latihkan Kepemimpinan, Yonif 408 Gelar Outbond Pelajar di Perbatasan

Oleh 27 Jun 2019 Tidak ada komentar
Latihkan Kepemimpinan, Yonif 408 Gelar Outbond Pelajar Di Perbatasan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Latihkan dasar kepemimpinan kepada pelajar sekolah di perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh menggelar kegiatan outbond untuk mengisi liburan sekolah.

Hal tersebut disampaikan Danstagas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P dalam rilis tertulisnya di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) Rabu, (26/6/2019).

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P. mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana penambah wawasan pengetahuan yang didapat dari serangkaian kegiatan yang dilakukan para siswa-siswi, sehingga hal ini dapat memacu semangat dan kreativitas para siswa. Kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan motivasi, semangat belajar dan prestasi bagi mereka.

“Outbond merupakan kegiatan yang dilakukan di alam terbuka yang dapat memacu semangat belajar bagi para siswa-siswi. Kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi pengembangan motivasi, kerja sama dan peningkatan prestasi bagi mereka,” ujarnya.

Ditegaskan Joni Eko, kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi SMPN 2 Tastim ini juga bertujuan untuk melatih konsentrasi, melatih kecerdasan, emosional dan spiritual, membuka diri terhadap lingkungan, kerja sama, kekompakan serta saling peduli antar sesama, sehingga akan menambah motivasi dalam belajar dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan mampu mencetak generasi yang memiliki jiwa kepemimpinan, berdaya kompetitif dan kompak, sehingga dimasa depan, kelak mereka mampu menghadapi tantangan perkembangan jaman, “ tuturnya.

“Kegiatan ini sebagai sarana hiburan para siswas setelah beberapa bulan menerima pelajaran di sekolah, dan nanti ketika mereka masuk sekolah lagi, telah terbentuk apa yang kita berikan saat outbond ini,” ungkap Joni.

Lebih lanjut disampaikan, materi yang diberikan antara lain perang naga, memindahkan karet menjepit kayu, kursi panas dan kereta buta. Dari beberapa materi yang diberikan terlihat raut keceriaan dan kegembiraan yang mengartikan mereka sangat menikmati permainan yang diberikan.

“Kegiatan ini sebagai sarana hiburan para siswas setelah beberapa bulan menerima pelajaran di sekolah, dan nanti ketika mereka masuk sekolah lagi, telah terbentuk apa yang kita berikan saat outbond ini,” ungkap Joni

Sementara itu Kepala sekolah SMPN 2 Tastim Yanuarius Wadan mengungkapkan, kegiatan yang diberikan Satgas angat bermamfaat untuk anak didiknya.

“Kegiatan ini sangat penting bagi siswa-siswi SMPN 2 Tastim, karena setelah penat melaksanakan jam pelajaran di kelas, perlu juga untuk diadakan kegiatan outbond seperti ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 408/Sbh atas kepeduliannya terhadap anak didik kami. Semoga apa yang diberikan dapat memberi manfaat bagi mereka”, ungkap Yanuarius Wadan.

“Terima kasih abang-abang yang sudah memberikan kami pengalaman-pengalaman seru dan menyenangkan”, ucap Febri, salah seorang peserta. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel