Kostrad

Lebaran di Kampung Nafri, Perayaan Kebersamaan di Tengah Keragaman

Oleh 08 Jun 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190608-WA0010
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Idul Fitri 1440 H yang dilaksanakan Satgas Pamtas 328/Dgh bersama warga Kampung Nafri merupakan perayaan kebersamaan di tengah keberagaman.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas 328/Dgh, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos.,M.Tr (Han),.dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Sabtu (8/6/2019).

Diungkapkan Dansatgas, merayakan Lebaran setelah sebulan lamanya berpuasa, tiba waktunya untuk meraih kemenangan dengan bersilaturahmi, seperti yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH yang merayakan lebaran bersama warga Kampung Nafri yang mayoritas beragama Nasrani.

“Walau mayoritas warga Nafri, Nasrani, toleransi antar umat beragama betul-betul nyata, pada Kamis (6/6/2019) tanpa diundang mereka datang ke Pos Satgas memberikan ucapan selamat Idul Fitri kepada prajurit yang merayakannya,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, ucapan selamat Idul Fitri tak hanya datang dari para orangtua, bahkan anak anak juga ikut mengucapkannya dan bersalam-salaman dengan prajurit.

“Inilah gambaran dan bukti nyata bahwa toleransi umat beragama sudah tumbuh subur dalam kehidupan masyarakat,”ucapnya.

“Lebaran ini menunjukkan bahwa toleransi antar beragama sangat erat, warga dengan ketulusan diri berdatangan ke Pos Nafri memberikan ucapan selamat Idul Fitri,” terang Erwin Iswari.

Ditambahkan Erwin bahwa kegiatan ini menunjukkan toleransi beragama merupakan buah dari kebersamaan antara personel Satgas dan masyarakat selama ini.

“Respon dari warga sungguh luar biasa dan antusias datang untuk ikut merayakan lebaran bersama-sama Satgas,” tambahnya.

Sementara itu pasangan suami istri, Betzael (60) dan Agustina (54) yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat berlebaran kepada seluruh personel Satgas.

“Kami dekat dengan Bapak-Bapak Satgas, jadi kami juga ucapkan selamat lebaran kepada Satgas disini. Anak-anak juga ramai datang ke Pos Nafri karena Satgas juga begitu dekat dengan anak-anak Nafri,”pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel