Kodam XII/Tanjungpura

Lekatkan Hati Warga, Kodim Ketapang Gelar Pameran Alutsista

Oleh 21 Jun 2019 Tidak ada komentar
Lekatkan Hati Warga, Kodim Ketapang Gelar Pameran Alutsista
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Pameran Alutsista Kodim 1203/Ketapang di Ketapang Expo 2019, sarana Kodim dekatkan dan melekatkan hati dengan warga sekaligus memperlihatkan persenjataan yang dimiliki.

Demikian disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an, dalam rilis tertulisnya, Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat (21/6/2019).

Pernyataan itu diungkapkan Dandim dalam sambutannya pada acara pembukaan Pameran Pembangunan ‘Ketapang Expo 2019’ di Arena Seni Budaya Pendopo, Kota Ketapang, Kalbar.

“Melalui pameran ini kami ingin mengenalkan pada masyarakat Ketapang khususnya generasi muda tentang peralatan TNI dan profesinya,” ujar Dandim.

Memang, lanjut Dandim, keikutsertaannya Kodim dalam kegiatan Pameran Pembangunan ‘Ketapang Expo 2019’ itu, merupakan saran kodim untuk menunjukkan eksistensinya kepada warga dalam menjaga situasi keamanan di wilayah Ketapang.

Tujuan, tutur Dandim, adalah ingin memberitahu ke masyarakat, inilah persenjataan sebenarnya yang dipakai oleh TNI AD khususnya Kodim Ketapang.

“Sedikit banyak, agar masyarakat tahu anggaran untuk militer itu seperti apa dan dialokasikan untuk apa saja,” imbuh Dandim.

Dandim menjelaskan bahwa Ketapang Expo menjadi sarana untuk menampilkan potensi-potensi lokal di masing-masing wilayah kecamatan, termasuk Alutsista yang dimiliki Kodim Ketapang.

Dandim berharap kegiatan ini menjadi penyemangat warga Ketapang untuk menggali potensi guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya mengapresiasi atas terselanggaranya kegiatan ini, karena sangat bernilai positif,” ujarnya.

Perlu diketahui pameran tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH.,M.Sos., pada Kamis (20/6/2019).

Pameran ini diagendakan akan berlangsung hingga tanggal 27 Juni 2019 mendatang. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel