Kodam IX/Udayana

Pangdam IX/Udy Pantau Penagmanan Festival Pesta Kesenian Bali

Oleh 17 Jun 2019 Tidak ada komentar
Pangdam Ix/udy Pantau Penagmanan Festival Pesta Kesenian Bali
#TNIAD 

JAKARTA. tniad.mil.id – Selaku Pangkoops Pengamanan VVIP wilayah Bali-Nusra, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., hadir dan memantau langsung pengamanan acara pembukaan Festival Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 Tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Kepala penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.IP, dalam rilis tertulisnya di Denpasar, Bali, Senin (17/6/2019).

Dikatakan Kapendam, festival yang dibuka oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, pada Sabtu (15/6) bertempat di depan Monumen Bajra Sandhi, Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar.

“Pembukaan PKB ke-41 dihadiri oleh Gubernur Bali, para pejabat Legislatif, pejabat Yudikatif, para Duta Besar negara sahabat dan para Bupati dan Walikota se-Bali serta para tamu undangan lainnya,” ucap Jonny.

“Mereka harus benar-benar mendapatkan pengamanan yang terbaik dan maksimal,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pangdam IX/Udayana telah memberikan penekanan saat dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP beberapa waktu lalu.

“Sebagai unsur pengamanan, lakukan secara maksimal untuk dapat memberikan jaminan acara tersebut berlangsung dengan aman dan lancar,” ucap Jonny mengutip perkataan pangdam.

Pawai Pesta Kesenian Bali ini, diikuti oleh ribuan peserta baik dari Provinsi Bali maupun provinsi-provinsi lain di Indonesia serta beberapa duta seni dari negara tetangga.

“Pembukaan Festival PKB ke-41 kali ini diawali dengan sambutan Gubernur Bali dan selanjutnya sambutan oleh Presiden RI,” terang Jonny.

Sebagai tanda dimulainya pembukaan festival PKB ke-41Tahun 2019 tersebut, ditandai dengan pemukulan Kulkul oleh Presiden RI yang didampingi Mendikbud RI dan Gubernur Provinsi Bali. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel