Kostrad

Pangdivif-1/Kostrad : Kehormatan Prajurit Bertugas Menjaga Wilayah Perbatasan

Oleh 17 Jun 2019 Tidak ada komentar
Pangdivif-1/kostrad : Kehormatan Prajurit Bertugas Menjaga Wilayah Perbatasan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 328/DGH, Panglima Divisi 1/Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P., mengatakan merupakan suatu kehormatan dan kemulian bagi prajurit menjaga wilayah perbatasan negara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan (Kapen) Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim,dalam rilis tertulisnya di Jakarta, Senin (17/6/2019).

Diungkapkan Kapen Kostrad, kunjungan Pangdivif-1/Kostrad ke Satgas Yonif 328/DGH tersebut, dalam rangka melihat secara langsung kehidupan prajurit yang melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan Papua-PNG.

“Saat bertatap muka langsung dengan para prajurit 328, Pangdivif berpesan agar mereka selalu terus menjaga kekompakan dan kebersmanan di wilayah penugasan,” ujar Kapen Kostrad.

Sementara itu,Dansatgas Yonif 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari,S.Sos.,M.Tr (Han) mengatakan bahwa kunjungan Pangdivif ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari untuk meninjau pos-pos Satgas di perbatasan RI-PNG Sektor Utara.

“Kami begitu bangga dikunjungi pimpinan, ini merupakan spirit bagi kami untuk melaksanakan tugas menjaga patok-patok yang menjadi tanggung jawab Satgas,” jelasnya.

Ditambahkan Erwin Iswari, selain mengunjungi pos-pos, Pangdivif juga menanyakan kesulitan dan hambatan yang dihadapi dalam menjalankan tugas di perbatasan.

“Dalam pesannya,beliau mengingatkan prajurit untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga stamina,karena dengan fisik yang prima,tugas seberat apapun dapat dilaksanakan dengan baik,”tuturnya.

Turut serta dalam kunjungan ini, Kasrem 172/PWY, Dandim 1701/Jayapura,Danramil 1701-22/Muara Tami, seluruh _stakeholder_ perbatasan,para tokoh masyarakat Kampung Skouw dan Warga skouw. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel