Berita Satuan

Peduli Masa Depan Anak Maluku, Babinsa Mengajar di Marsela

Oleh 28 Jun 2019 Tidak ada komentar
Peduli Masa Depan Anak Maluku, Babinsa Mengajar Di Marsela
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka bentuk kepedulian terhadap masa depan generasi muda di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Babinsa Tepa bantu menjadi tenaga pengajar di SDN Latulola Besar, Kecamatan Marsela, MBD.

Hal itu disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1507/Saumlaki, Letkol Inf Rahmad Saerodin, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Saumlaki, MBD, Jumat (28/6/2019).

Diungkapkan Rahmad, kegiatan tersebut merupakan salah satu pembinaan teritorial satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

“Sebagai satuan kewilayahan, kita berkewajiban membantu warga. Terlebih seorang Babinsa wajib mengunjungi sekolah, serta berkomunikasi sosial kepada masyarakat,” ungkapnya.

Rahmad menuturkan, pada hari Rabu (26/6/2019) kemarin, Babinsa Koramil 1507-03/ Tepa, Koptu Simram Saralurin, membantu mengajar di Sekolah Dasar Latulola Besar, yang letaknya tidak jauh dari Koramil tempat Simram berdinas.

Adapun, materi yang di ajarkan Babinsa kepada anak-anak di sekolah itu, lanjutnya, adalah materi tentang wawasan kebangsaan, termasuk latihan PBB, untuk melatih kedisiplinan para siswa.

“Wawasan kebangsaan penting kita berikan kepada para generasi penerus bangsa. Karena untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme sejak dini,” tegasnya.

Rahmad berharap, kedepan para siswa-siswi di sekolah tersebut dapat mengaplikasikan materi yang diajarkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing.

“Saya berharap mereka kelak menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang, oleh karenanya bentuk karakter mereka supaya memiliki mental yang kuat dan tangguh,” tandasnya.

Senada dengan Rahmad, Kepala Sekolah SDN Latulola Besar mengatakan bahwa program seperti ini sangat membantu Sekolahnya, khususnya dalam melatih disiplin para siswa. Apalagi, katanya, anak-anak sangat senang dengan kehadiran tentara di sekolah.

“Yang dilakukan Babinsa sangat membantu pihak sekolah, dalam membentuk karakter anak menjadi lebih kuat dan berdisiplin tinggi,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel