Kodam V/Brawijaya

Penataran Belneg Rindam V/Brw, Bentuk Patriot-Patriot Muda

Oleh 21 Jun 2019 Tidak ada komentar
Penataran Belneg Rindam V/brw, Bentuk Patriot-patriot Muda
#TNIAD 

Dalam rangka membentuk patriot-patriot muda yang tangguh, Rindam V/Brw menggelar Penataran Bela Negara bagi para pelajar setingkat SLTA.

Hal tersebut disampaikan Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M dalam rilis tertulisnya di Surabaya, Kamis (20/6/2019).

Dikatakan Kapendam, penataran bela negara tersebut dibuka oleh Kepala Bagian Latihan (Kabaglat) Rindam V/Brawijaya, Kolonel Inf Rudy Namsah. Rudy mengatakan, penataran ini digelar untuk membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian disiplin hingga berjiwa nasionalisme yang tinggi.

“Hal ini sejalan dengan tema yang diusung saat ini yakni Melalui Penataran Kader Bela Negara di kalangan pelajar setingkat SLTA, TNI-AD siap membentuk generasi muda bangsa yang berjiwa patriotisme, berkarakter, berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ujar Kolonel Rudy membacakan amanat Pangdam V/Brawijaya saat pembukaan.

Mengingat waktu pelatihan yang cukup singkat, imbuh Rudy, dirinya berharap jika semua materi yang disampaikan oleh para pemberi materi dapat dipahami sekaligus dimengerti dengan baik oleh para peserta.

“Momen ini sangat bagus sekali, selain menambah ilmu dan wawasan, waktu pelaksanaannya pun bertepan dengan saat liburan sekolah, sehingga bisa disebut dengan istilah liburan manfaat ganda (Limanda),” jelas Aluni Akmil 1995 ini.

Saat memberikan pengarahan kepada para peserta penataran, Rudy menyampaikan beberapa hal yang wajib diikuti oleh para peserta termasuk diantaranya tata-tertib selama mengikuti penataran.

Selain dijadikan sebagai wadah untuk menempa diri, Rudy juga mengimbau para peserta penataran untuk meningkatkan integritas pribadi sebagai warga negara yang memiliki semangat patriotisme, pantang menyerah dan memiliki kedisiplinan yang tinggi.

“Tumbuhkan rasa bangga sebagai pelajar Indonesia, dan jiwa korsa yang tinggi dalam rangka menghadapi setiap tantangan masa depan,”pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel