Kostrad

Pengurus Masjid Al Ikhlas Yonif Mekanis 741/GN Salurkan Zakat Kepada Masyarakat

Oleh 05 Jun 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190605-WA0051
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Panitia Zakat Fitrah Masjid Al Ikhkas Yonif Mekanis 741/GN menyalurkan Zakat Fitrah kepada masyarakat yang berhak menerima.

Hal tersebut disampaikan Danyon Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra dalam rilis tertulisnya di Mimiofa, Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (4/6/2019).

Dijelaskan Mayor Hendra Saputra, zakat diri yang diwajibkan atas diri setiap individu muslim yang berkemampuan dengan syarat-syarat yang ditetapkan.

” Zakat Fitrah merupakan kewajiban umat Muslim yang wajib dikeluarkan bagi yang mampu saat bulan Suci Ramadhan hingga sebelum tiba waktunya Shalat Idul Fitri, ” ujarnya.

Kewajiban umat muslim ini dapat disalurkan melalui Masjid-Masjid maupun lembaga zakat yang telah ditentukan.

” Hal inilah yang dilakukan oleh Serka Ramliyadi yang kesehariannya juga sebagai Pengurus Masjid Al Ikhlas Yonif Mekanis 741/GN, pada Senin hari Senin (3/6/2016), ” jelas Mayor Hendra.

” Termasuk menampung Zakat, Infaq dan sedekah dari prajurit dan keluarganya yang berada di Yonif Mekanis 741/GN serta sekaligus menyalurkannya, ” imbuhnya.

Terpisah, Serka Ramliyadi menyapaikan, total keseluruhan zakat akan didistribusikan ke Pondok Pesantren Sunniyah Salafiyah, Kediaman Ust. Hadi, Masjid Nurul Ikhlas Lelateng, Masjid Nurul Amin Banyubiru dan Masjid Almustaqim Kaliakah, yang selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat fakir, miskin, amil, muallaf, fisabilillah dan ibnu sabil yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana.

Pengurus Masjid Al Ikhlas Yonif Mekanis 741/GN mengucapkan terima kasih kepada prajurit beserta keluarga yang sudah membayarkan serta pihak yang membantu dalam pelaksanaan penyaluran Zakat yang diberikan oleh Prajurit dan keluarga di Yonif mekanis 741/GN.

“Semoga melalui kegiatan ini kita semua dibersihkan harta dan ibadah kita setelah menunaikan kewajiban membayar Zakat dan semoga Ini menjadi contoh baik dan amal dari prajurit dan keluarga di Yonif Mekanis 741/GN baik Prajurit yang sedang bertugas diperbatasan RI-RDTL maupun yang sedang Korum,” ucap Serka Ramliyadi.

Dirinya menambahkan bahwa hal ini juga sebagai wujud kesadaran prajurit dan keluarga di Yonif Mekanis 741/GN dalam memberikan Zakat.

” Hal itu juga yang memotivasi kami kedepannya kegiatan tersebut tetap kita laksanakan setiap tahunnya pada setiap bulan Ramadhan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel