Kostrad

Pererat Silaturahmi, Satgas Yonif 301 Gelar Buka Puasa Bersama di Perbatasan

Oleh 01 Jun 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190601-WA0009
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id –Dalam rangka mempererat silaturahmi dan keakraban, Satgas Pamtas Yonif Raider 301/PKS menggelar buka puasa bersama masyarakat di Musholla Al-Bahtani, Desa Senaning,Kecamatan Ketungau Hulu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 301/Pks,Letkol Inf Andi Hasbullah , dalam rilis tertulisnya,Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (1/6/2019).

Diungkapkan Dansatgas, buka puasa bersama yang dilaksanakan pada Jumat (31/5/20190 ini dipimpin oleh Wakil Komandan Satuan Penugasan (Wadansatgas) Kapten Inf Livem Hasler, bertujuan untuk memperkuat kebersamaan dan persaudaraan antara TNI (Satgas) dan masyarakat Senaning.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana mempererat silaturahmi antara personel Satgas Pamtas Yonif R 301/Pks bersama masyarakat termasuk di dalamnya aparat Kepolisian,”ujarnya.

Selain itu tambahnya, buka puasa bersama ini bertujuan untuk menghadirkan rasa kekeluargaan dan hubungan yang harmonis antara prajurit Satgas dan masyarakat sekitar, yang telah 3 (tiga) bulan bertugas di wilayah perbatasan.

“Meskipun setiap hari bertatap muka, momen buka puasa bersama di bulan yang penuh berkah ini terasa sepesial karena menghadirkan kehangatan dan keakraban yang diselingi dengan canda dan tawa,”katanya.

Andi Hasbullah menjelaskan, buka bersama ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, sekaligus sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

“Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas baik selama bulan suci Ramadan, maupun setelahnya, serta tetap menjalin hubungan yang baik antar umat beragama,”urainya.

Sementara itu, Wahyu (45) warga Desa Senaning mengucapkan terima kasih kepada Satgas dan jajarannya yang telah menumbuhkan tradisi keagamaan untuk berbuka puasa bersama dan dilanjutkan sholat maghrib berjama’ah.

“Semoga dengan kegiatan ini hubungan emosional antara TNI (Satgas) dengan masyarakat semakin kuat,”pungkasnya.

Acara buka puasa tersebut diisi dengan penyampaian Tausyiah dan ceramah yang disampaikan oleh Ustaz Muhammad Nasir. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel