Kodam VI/Mulawarman

Prajurit TNI Distribusikan Nasi Bungkus Korban Banjir Samarinda

Oleh 13 Jun 2019 Tidak ada komentar
7 4
#TNIAD 

JAKARTA. tniad.mil.id – Korem 091/Antasari (ASN) sejak Selasa sore (11/6/2019) membagikan nasi bungkus dari dapur umum yang didirikan Detasemen Pembekalan dan Angkutan (Denbekang) VI-44-01/Samarinda.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 091/ASN Kapten Arh Arh Azrul Azis dalam rilis tertulisnya di Samarinda, Rabu (12/6/2019).

Dijelaskan Kapten Azrul Aziz, banjir di Samarinda di wilayah Kota Samarinda hingga saat ini masih menggenangi rumah warga. Luapan air dari ketinggian 20 cm hingga 80 cm mengakibatkan banyak rumah warga yang terendam banjir. Banjir disebabkan luapan dari Sungai Karang Mumus

“Banyak warga yang bertahan di rumahnya dan tidak ingin mengungsi dikarenakan banyaknya barang-barang perabotan rumah yang masih berada di dalam rumah untuk dijaga. Karena warga ingin tetap bertahan, kami membagikan nasi bungkus dengan mendatangi rumah-rumah warga, “ungkapnya.

Dikatakannya, warga yang terdampak banjir, selain membutuhkan bantuan makanan, juga membutuhkan obat-obatan dan air bersih. Banyak warga yang terserang gatal-gatal dan kesulitan mendapatkan air bersih.

“Menindaklanjuti hal tersebut sehingga dari TNI khususnya Denbekang VI-44-01/Samarinda Korem 091/ASN menyiapkan Posko dapur darurat untuk menyediakan makanan untuk para korban banjir di Samarinda, selain itu kami juga mendirikan posko kesehatan bagi warga yang ingin berobat, “imbuhnya.

Pendistribusian logistik untuk korban banjir di Samarinda mengerahkan prajurit dari Denbekang VI-44-01/Smd, Yonif 611/Awang Long hingga para Babinsa wilayah Kota Samarinda. Selain mendistribusikan makanan, para prajurit TNI tersebut juga membantu memasak di Posko dapur umum.

Pendistribusian logistik (nasi bungkus) selain dikirimkan langsung ke rumah-rumah warga, juga dikirimkan ke pos-pos pendistribusian yang berada di beberapa Kecamatan di wilayah Samarinda, sehingga warga juga dapat mengambil langsung melalui pos-pos pendistribusian tersebut.

“Mulai dari malam kemarin sudah 1500 nasi bungkus dibagikan, pagi tadi 650 bungkus sudah dikirim ke Posko-Posko banjir. Para Babinsa juga mendatangi rumah-rumah yang terdampak banjir serta membagikan nasi bungkus kepada korban banjir sekaligus memantau perkembangan situasi yang ada di lokasi banjir, “pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel