Kodam V/Brawijaya

Respon Cepat, Bati Komsos Koramil 0810/09 Ngronggot Bantu Evakuasi Kecelakaan Lalu Lintas

Oleh 04 Jun 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190604-WA0033
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Bati Komsos Koramil 0810-09/Ngronggot Sertu Iin Jakfar Sodiq membantu evakuasi korban  kecelakaan yang terjadi di pertigaan Masjid Jamik depan Pasar Ngronggot, Nganjuk Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo dalam keterangan tertulisnya di Nganjuk, Jawa Timur, Senin (3/6/2010).

Dijelaskan Dandim, padatnya lalu lintas arus mudik mengakibatkan terjadi kecelakaan lalu lintas tersebut pada Senin (03/6/2019) siang, sekira jam 11.30 WIB.

” Kejadian bermula, pada hari Senin tanggal 3 Juni 2019 pukul 10.00 WIB bertempat di pertigaan jalan Masjid Jamik Pasar Ngronggot Desa Ngronggot Kecamatan Ngronggot AI Matul Yaroh (17) alamat Dusun Dingin Desa Ngronggot Kecamatan Ngronggot, berboncongean dengan Ibu Muslimah (47) dengan menggunakan motor Honda Revo Nopol AG 6938 JZ, korban berjalan kaki saudari Eza (9) anak dari Sdri Wiwit yang tertabrak saat menyeberang jalan, ” jelas Dandim.

Melihat kecelakaan tersebut, warga segera menuju Iokasi kecelakaan untuk menolong, dan seketika itu, bersamaan Bati Komsos Koramil Ngronggot Sertu Iin J. S. yang kebetulan melewati jalan tersebut segera membantu korban kecelakaan.

” Saya bersama warga segera membantu korban dan menghubungi petugas Laka Polsek Nggogot utk segera mendapat perawatan di Puskesmas ,” ungkap Sertu Iin.

“Beruntung dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini,” imbuhnya.

Dengan peristiwa kecelakaan tersebut, Sertu Iin Js menyampaikan, kepada pengendara untuk selalu berhati-hati mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat atau Iebih, dan betuI-betul konsentrasi dan fokus saat diperjalanan agar selamat ditempat tujuan. Adakan pengecekan pada kondisi kendaraan dan diri sendiri.

‘Bila memang merasa kurang sehat lebih baik tidak usah mengendarai kendaraan karena padatnya arus mudik lebaran volume kendaraan semakin meningkat ” , ujarnya.

Menurut Sertu Iin Js dengan kejadian kecelakaan tersebut, perlu diambil hikmahnya dengan mempersiapkan diri dan kendaraan yang akan digunakan dengan memastikan kendaraan Iaik jalan dan selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel