Kodam IV/Diponegoro

Rest Area Kodim Pekalongan, Istirahat Nyaman dan Pulang Terima Bingkisan

Oleh 04 Jun 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190604-WA0036
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain menyediakan tempat istirahat yang nyaman dan aman, di Rest Area Kodim 0710/Pekalongan juga para pemudik menerima bingkisan saat hendak melanjutkan perjalannya menuju kampung halaman.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, dalam rilis tertulisnya, Selasa (4/6/2019).

Diungkapkan Dandim, selama arus mudik Lebaran 2019 hingga arus balik nanti, Kodim Pekalongan selain melaksanakan pengamanan bersama instansi terkait, juga menyiapkan Rest Area bagi para pemudik untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanannya.

Rest area Kodim Pekalongan itu sendiri, papar Dandim, dibuat tersebar ditiga titik yang tergelar disepanjang jalur Pantura. Yakni di Koramil 10/Wiradesa, Kodim 0710/Pekalongan serta di Koramil 01/Pekalongan Barat.

“Selama arus mudik Lebaran 2019 hingga arus balik nanti, Kodim Pekalongan membuka Rest Area yang tersebar di tiga titik sepanjang jalur Pantura,” katanya.

Dandim mengatakan, selama berada di Rest Area, para pemudik selain bisa beristirahat dengan nyaman dan aman, juga diberikan bingkisan sebagai bentuk rasa simpati Kodim Pekalongan bagi para pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Seperti pada Senin 3 Juni kemarin, ungkap Dandim, dimana dirinya memberikan bingkisan kepada pemudik yang singgah di Rest Area yang ada di Koramil 10/Wiradesa.

“Kemarin sejumlah pemudik yang beristirahat di Rest Area Koramil Wiradesa, kita beri bingkisan,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Dandim, pemberian bingkisan tersebut selain sebagia bentuk perhatian kita (TNI AD), sekaligus untuk lebih merekatkan hubungan silaturahmi dengan warga.

“Aksi ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian serta simpati kita kepada warga (pemudik),” imbuhnya.

“Selain itu, dimaksudkan agar terjalinnya hubungan yang lebih harmonis lagi antara aparat TNI dan masyarakat,” tambah Dandim.

Adapun pemudik yang berkesempatan menerima bingkisan itu, ungkap Dandim, antara lain, bapak Surono dan keluarganya yang mudik dari brebes ke jogjakarta. Sdr. Sukamto dari Jakarta yang akan pulang ke Blora dan sdr. Arif dari Bekasi tujuan Jepara Jawa Tengah.

Ia pun berharap dengan adanya Rest Area yang di sediakan jajaran Kodim Pekalongan, setidaknya dapat membantu meringankan para pemudik ketimbang beristirahat di pinggir-pinggir jalan.

“Kita peduli dan simpati kepada saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan perjalanan jauh. Selain memberi rasa aman dan nyaman kegiatan ini juga diharapkan bisa menambah erat tali silaturahmi antara TNI dan rakyat,” harap Dandim. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel