Kostrad

Satgas 643 Gagalkan Ratusan Botol Miras Asal Malaysia

Oleh 11 Jun 2019 Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2019 06 11 at 06.15.14
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 384 botol minuman keras berbagai merek asal Malaysia di Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, dalam rilis tertulisnya di Entikong, Kalimantan Barat. Selasa (11/ 6 /2019).

Diungkapkan Dansatgas pengungkapan penyelundupan Miras ilegal tersebut berawal dari patroli rutin yang dilakukan pada Minggu (9/6/2019) di Jalan Poros Desa Sungai Daun, perbatasan Indonesia dan Malaysia.

‘’Miras diduga masuk melalui jalur tikus dengan menggunakan motor, kemungkinan akan dipasarkan di perbatasan dan sekitarnya,’’ ujarnya.

‘’Saat anggota melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintasi jalur tersebut, pelaku berhasil melarikan diri dan sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya,’’ terangnya.

Ditegaskan Dwi bahwa pengamanan di perlintasan tidak resmi yang menghubungkan sektor barat perbatasan Kalimantan Barat dengan Malaysia telah diintensifkan saat lebaran.

‘’Ini kita lakukan untuk memastikan kegiatan ilegal yang serupa tidak terjadi lagi di wilayah perbatasan ini,’’ ucapnya.

‘’Selain itu juga, kegiatan ini sebagai langkah antisipasi terhadap kerawanan dari pengiriman TKI non prosedural lewat jalur tikus yang memanfaatkan momen arus balik lebaran,’’ tegasnya.

“Karena pelayanan Kartu Identitas Lintas Batas (KILB) tidak beroperasi seminggu kedepan, kami juga mengantisipasi adanya upaya-upaya pemasukan barang di jalur tidak resmi itu,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel