Puspen TNI

Satgas MPU Jawara Kompetisi Tenis UNIFIL

Oleh 22 Jun 2019 Tidak ada komentar
Satgas Mpu Jawara Kompetisi Tenis Unifil
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Satgas Military Police Unit (MPU) Konga XXV-K/UNIFIL, kembali menorehkan prestasi membanggakan sebagai “Jawara” pada kompetisi tenis antar kontingen UNIFIL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Konga MPU UNIFIL Letkol Cpm Sonny Yusdarmoko dalam rilis tertulisnya di Lebanon, Jumat (21/6/2019).

Dikatakan Dansatgas, keberhasilan di tingkat Internasional, kali ini diraih dengan keluar sebagai juara pertama kategori _Women Single_ dan juara pertama _Mixed Double_ dalam _UNIFIL Lawn Tennis Competition 2019_ yang diselenggarakan oleh UNIFIL Rokbatt (Kontigen Korea Selatan) di UNP 2-5, Lebanon Selatan.

“Dalam UNIFIL _Lawn Tennis Competition 2019_ ini, kami menurunkan atlet tenis terbaik untuk bertanding dalam kategori _women single_ yaitu Sertu (K) Nidya Metriya dan Serka (K) Maslina dan kategori _Mixed Double_ yaitu Letda Cpm Didik Aribowo dan Sertu (K) Nidya Metriya,”ujarnya

Dalam kejuaraan tersebut tim Tenis Konga MPU berhasil meraih juara pertama dalam babak final Women Single. Sertu (K) Nidya setelah berhasil mengalahkan tim Indobatt dengan skor 6 – 0, 6 – 0. Pada kategori _Mixed Double_ juga meraih juara pertama yang dalam babak final mengalahkan tim tuan rumah (Cho Sung Nack & Le Sun Hee) dengan skor 6 – 1, 6 – 0.

Pertandingan tenis lapangan antar Kontingen UNIFIL yang diselenggarakan Kontingen Korea Selatan ini berlangsung selama lima hari pada tgl 17 – 21 Juni 2019 dan diikuti oleh sejumlah kontingen dari berbagai negara yang tengah bertugas di Lebanon sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia.

“Atas prestasi yang ditorehkan, kemenangan ini bukan hanya mengharumkan nama Satgas MPU dan Kontingan Garuda saja, melainkan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, “pungkas. Sonny.

Kemenangan ini merupakan kebanggaan bagi Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL yang bertugas sebagai Sector East Military Police Unit (SEMPU), karena menjadi kemenangan keempat dari empat cabang olah raga yang diselanggarakan UNIFIL.

Pertandingan ditutup dengan pemberian medali kepada para juara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel