Kostrad

Satgas Yonif 754 Hadirkan Layanan Kesehatan Bagi Warga Pedalaman Papua

Oleh 19 Jun 2019 Tidak ada komentar
Satgas Yonif 754 Hadirkan Layanan Kesehatan Bagi Warga Pedalaman Papua
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Minimnya sarana dan fasilitas kesehatan di wilayah pedalaman Papua, Satgas Parahwan Yonif 754/ENK Kostrad menghadirkan tim kesehatannya untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga di Kampung Aroanop, Distrik Tembagapura, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Papua Mayor Inf Inf Dodi Nur Hidayat dalam rilis tertulisnya di Tembagapura, Papua, Selasa ( 18/6/2019).

Dikatakan Dansatgas, kesehatan merupakan kebutuhan bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali masyarakat yang berada di wilayah pedalaman Papua. Satgas Yonif 754/RNK Kostrad menerjunkan tim kesehatannya untuk mengetahui dan memeriksa kondisi kesehatan warga di pedalaman Papua sebagai bentuk kepedulian.

“Kami menyadari bahwa kesehatan sangat penting bagi setiap orang, tidak semua daerah memiliki fasilitas kesehatan yang memadai terlebih di daerah pedalaman. Kami menerjunkan tim kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan warga disini, “ujarnya.

Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad, imbuh Dansatgas, bersama dengan anggota Puskesmas setempat melakukan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Kampung Aroanop Distrik Tembagapura Kabupaten Timika. Pelayanan kesehatan ini mendapat respon antusias dari warga setempat yang berbondong-bondong memeriksakan diri beserta keluarganya.

“Walau dengan fasilitas dan peralatan kesehatan sederhana yang kami miliki, namun kami tetap harus mampu memberikan bantuan yang baik dan maksimal kepada masyarakat, “pungkas Mayor Dodi.

Sementara itu, Yohanes (47) salah seorang warga Kampung Aroanop menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga karena merupakan kesempatan untuk datang dan memeriksakan diri serta menyampaikan keluhan kesehatannya.

“Saya sedari kemarin mengalami gejala pusing-pusing dan saya kemari untuk memeriksakan kondisi kesehatan saya, saya merasa senang karena bapak-bapak TNI yang melayani kami ini sangat ramah dan sangat membantu serta memberikan obat untuk kami, ” tutur Yohanes. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel