Kostrad

Sempurnakan Ramadhan, Yonkav 6/Naga Karimata Bagikan 300 Paket Zakat Fitrah

Oleh 05 Jun 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190605-WA0050
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sempurnakan ibadah ramadhan jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Batalyon Kavaleri (Yonkav) 6/Naga Karimata,menyalurkan 300 paket zakat fitrah kepada masyarakat kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan Danyonkav 6/NK, Mayor Kav Jackie Yudhantara, S.Sos, M.Han., dalam rilis tertulisnya di Medan, Sumatera Utara, Rabu (5//6/2019).

Diungkapkan Danyon bahwa tahun 2019 ini, Yonkav 6/ NK menyalurkan 300 paket sembako, diantaranya 4 Kg beras dan 325 amplop uang tunai Rp. 60.000,-

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, “ujarnya.

Zakat fitrah tambah Jackie Yudhantara, berasal dari prajurit beserta keluarganya, diberikan kepada para mustahik atau penerima zakat, diantaranya kepada penghuni panti asuhan, panti jompo, penyandang cacat, kaum fakir serta duafa.

“Pemberian zakat fitrah kali ini, jangan dilihat atau dinilai dari besar kecilnya, akan tetapi keikhlasan para prajurit serta keluarga yang telah mengumpulkan untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya,”tuturnya.

Dirinya berharap, pada tahun-tahun mendatang, prajurit beserta keluarganya juga dapat menyisihkan sedikit rezeki untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.

“Semoga yang kita berikan ini bisa meringankan beban dan mendapatkan berkah untuk kita semuanya,” pungkasnya.
Turut hadir dalam kegiatan ini para Danki dan Perwira Staf Yonkav 6 NK serta Pengurus Badan Amil Zakat Masjid Ahmad Yani Yonkav 6 NK.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel