Kostrad

Siap Berangkat Tugas, Yonif 303/K Dicek Asops Panglima TNI

Oleh 14 Jun 2019 Tidak ada komentar
Siap Berangkat Tugas, Yonif 303/k Dicek Asops Panglima Tni
#TNIAD 

JAKARTA. tniad.mil.id – Dalam rangka mengecek kesiapan berangkat tugas Pamtas, RI-Malaysia, Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI, Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., kunjungi Markas Yonif Raider 303/ SSM Kostrad, Cikajang, Garut, Jawa Barat.

Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI, Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., kunjungi Markas Yonif Raider 303/ SSM Kostrad, guna mengecek kesiapan personel dan kelengkapan materiil Satgas, sebelum berangkat tugas mengamankan perbatasan di wilayah Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur, Cikajang, Garut, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 303 Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Garut, Jumat (14/6/2019).

Diungkapkan Taufik, Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Ganip Warsito, didampingi Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, pada Rabu 12 Juni 2019 kemarin, mengunjungi markasnya untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan materiil Satgas, sebelum berangkat tugas mengamankan perbatasan di wilayah Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

Dalam pengarahannya, Asops Panglima TNI menyampaikan bahwa seluruh prajurit harus benar-benar paham tugas pokok satgas selama bertugas di perbatasan, karena tugas adalah kehormatan bagi prajurit.

“Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad merupakan etalase dari seluruh prajurit TNI, oleh karenanya harus profesional dan senantiasa berbuat terbaik untuk menjaga nama baik TNI khususnya satuan Kostrad,” katanya.

Ia pun berpesan, agar prajurit Yonif 330 Kostrad, untuk menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab dan mematuhi semua aturan serta hukum yang berlaku.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, hindari pelanggaran sekecil apapun,” pesannya.

Lebih lanjut, Ganip Warsito juga mengingatkan prajurit Yonif 303, agar melaksanakan kegiatan teritorial dalam membantu warga masyarakat di sekitar wilayah penugasan.

“Dekatkan diri dengan rakyat, bantu mereka. Karena rakyat merupakan ibu kandung kita, TNI,” pintanya.

Selanjutnya, Ganip Warsito berharap kepada Batalyon yang menyandang predikat Juara I Ton Tangkas TNI AD tahun 2018 tersebut, untuk membuktikan kiprahnya dengan keberhasilan dan prestasi di Daerah Operasi.

“Buktikan prestasi kalian di medan tugas, seperti kalian meraih juara I Ton Tangkas tahun 2018,” tegasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel