Kostrad

Sosialisasikan Pola Hidup Sehat, Satgas Yonif 725/Wrg Gelar Penyuluhan di Distrik Senggi

Oleh 05 Jun 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190605-WA0054
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mensosialisasikan pola hidup sehat di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, memberikan penyuluhan kesehatan kepada warga Kampung Woslay, Distrik Senggi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 725/WRG, Letkol Inf Hendry Ginting S.,S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (5/6/2019).

Diungkapkan Dansatgas, dalam setiap kesempatan, di sela-sela tugas pokok menjaga daerah perbatasan, para personel juga memberikan layanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan.

“Tugas kita disini bukan hanya untuk menjaga daerah perbatasan tetapi juga harus mampu mensejahterkan masyarakat salah satunya memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat agar kehidupan mereka bisa lebih nyaman dan sehat,”ujarnya.

Ditambahkan Hendry, penyuluhan kesehatan yang diberikan kepada warga pada Selasa (4/6/2019) ini yaitu bagaimana cara menjaga pola hidup sehat dengan tidak mengisap rokok serta cuci tangan sebelum makan.

“Selama ini kami melihat, warga disini sering sekali kurang memperhatikan faktor kebersihan, sehingga di berikan sosialisasi agar mereka tergugah untuk menerapkannya,”jelasnya.

“Kami (Satgas) senang bisa membantu masyarakat disini, dan akan terus melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga lebih mempererat tali silaturahmi guna menciptakan kekompakan antara TNI dan masyarakat,”tandasnya.

Sementara itu Dantonkes Letda Ckm Edison Hasibuan mengatakan, sangat senang dengan antusiasme warga yang datang ikut dalam kegiatan ini.

“Banyak warga yang bertanya bagaimana mengatur pola makan dan gizi anak,”imbuhnya.

Selain penyuluhan kesehatan, warga juga dibagikan sembako dan pakaian layak pakai sebagai wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat Distrik Senggi.

Bapak Albert (52), Kepala Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) mengucapkan terima kasih atas penyuluhan dan bantuan sembako serta pakaian layak pakai.

“Kami berharap kegiatan seperti ini tidak hanya di kampung ini saja, tetapi juga kepada kampung yang lain sehingga warga bisa lebih mengerti tentang pentingnya menjaga kesehatan,”pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel