Skip to main content
Kostrad

Tanamkan Nasionalisme dan Wasbang, Satgas Yonif 408 Bangun Kampung Percontohan

Dibaca: 21 Oleh 16 Jun 2019Tidak ada komentar
Tanamkan Nasionalisme Dan Wasbang, Satgas Yonif 408 Bangun Kampung Percontohan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk menanamkan jiwa nasionalime dan wawasan kebangsaan (wasbang) pada masyarakat, Satgas Yonif 408/Sbh bangun kampung percontohan di perbatasan RI-RDTL.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 408/Sbh, Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Minggu (16/6/2019).

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan merapikan kampung tersebut, atas inisiatif anggota Satgas Pos Mahen. Dikarenakan melihat kondisi masyarakat yang senang dengan kebersihan dan suka bergotong royong.

“Menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan merupakan kegiatan yang sangat penting karena dapat mewujudkan kehidupan yang nyaman,” ujar Joni.

Kampung Lahurus merupakan salah satu kampung binaan dari Pos Mahen Satgas 408, yang kesehariannya dalam bertugas banyak melakukan kegiatan positif bersama masyarakat. Salah satunya dengan mengajak masyarakat membuat pagar bambu sepanjang 750 meter di sepanjang kanan dan kiri jalan kampung.

Pagar tersebut, lanjut Joni, dicat dengan warna merah putih untuk memperindah pagar. Di samping itu, warna merah putih bertujuan memupuk rasa cinta tanah air kepada masyarakat di perbatasan.

Baca juga:  3 Prajurit Kostrad Raih Medali Emas dan Perak Pada Kejurnas Sarung Tinju Emas (STE) 2017

“Pembuatan pagar ini terwujud atas kerjasama yang baik antara personel Satgas dan masyarakat Kampung Lahurus,” ucap Joni.

“Diharapkan kampung ini menjadi percontohan masyarakat yang bersih dan tertib serta bagi kampung lainnya di perbatasan,” pungkasnya.

Kepala Kades Kampung Lahurus, Markes Talo, merasa sangat terbantu dengan pemasangan pagar di sepanjang jalan kampung karena langsung merasakan perubahan terkesan bagus.

“Saat ini kampung kami menjadi cantik, indah, bersih serta tertata rapi. Semoga membawa perubahan dan kemajuan bagi warga disini dan warga lain yang datang berkunjung,” ucapnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel