Kostrad

Terguling di Tanjakan, Truk Pasir Dievakuasi Satgas Yonif PR 328

Oleh 16 Jun 2019 Tidak ada komentar
Terguling Di Tanjakan, Truk Pasir Dievakuasi Satgas Yonif Pr 328
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Sebuah truk pasir mengalami kecelakaan, karena tidak kuat menanjak, lalu mundur dan terguling. Mengetahui kejadian tersebut, Satgas Yonif PR 328 bergerak cepat, membantu proses evakuasi yang terjadi di jembatan Muara Tami.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (16 /6/2019).

Diutarakan Erwin, kondisi jalan di daerah perbatasan pada umumnya memiliki tingkungan dan tanjakan yang curam, membuat para pengemudi harus ekstra waspada. Terutama tanjakan dijembatan Muara Tami.

“Seperti saat Februari lalu, sebuah truk yang dikemudikan Marlion Simon hampir terperosok dan terjatuh ke dalam sungai. Kali ini, truk bermuatan penuh pasir terguling, akibat tidak kuat menanjak, mundur hingga akhirnya terguling,’’ ujarnya.

“Mendengar kejadian tersebut, Serka Rohmat dan beberapa anggota langsung menuju ke TKP untuk mengevakuasi kendaraan. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,’’ terangnya.

Atas peristiwa tersebut, Erwin berharap kepada pengemudi, khususnya truk yang bermuatan berat untuk lebih berhati-hati, apalagi dihadapkan situasi medan yang ekstrim di wilayah perbatasan.

“Kemampuan mengendalikan kendaraan dan penguasaan medan, merupakan hal yang harus dimiliki oleh para pengemudi didaerah ini,’’ pungkasnya.

Saat ini kendaraan dengan Nopol DC 8424 YC yang dikemudikan Laknonte (43) warga Muara Tami telah dievakuasi dan dibawa kembali oleh pengemudinya.

Atas bantuan yang diterimanya, Bapak Laknonte mengucapkan terima kasih atas kesigapan anggota Satgas menyelamatkan dirinya.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan dari pos TNI yang sudah membantu dan menyelamatkan saya,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel