Skip to main content
Kostrad

Tingkatkan Silaturahmi Bersama Warga Perbatasan RI-RDTL, Satgas Pamtas Yonif 408 Gelar Halalbihalal

Dibaca: 52 Oleh 11 Jun 2019Tidak ada komentar
5 3
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA. tniad.mil.id – Di tengah pelaksanaan tugas, Satgas Yonif Raider 408/Sbh gelar halalbihalal bersama warga perbatasan RI-RDTL untuk meningkatkan tali silaturahmi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh, Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (11/6/2019).

Dansatgas mengatakan setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa Ramadan, kini tiba waktunya menyambut hari kemenangan dengan saling memaafkan antar sesama.

“Tradisi maaf-maafan setelah pelaksanaan Sholat Idul Fitri merupakan hal baik yang harus dijaga karena dapat mempererat rasa persaudaraan,” ujar Joni.

Acara yang juga dihadiri oleh Bupati Belu beserta jajarannya, tambah Joni, merupakan momen yang sangat tepat untuk mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di daerah tanggung jawab Satgas. Banyak warga datang ke acara halalbihalal untuk sekedar mengucapkan selamat hari lebaran baik dari pejabat setempat dan juga dari tokoh lintas agama.

“Lebaran kali ini suasana akrab sangat terasa walaupun kami disini baru saling mengenal kurang lebih tujuh bulan tapi hubungan persaudaraan itu sudah erat,” kata Joni.

Baca juga:  Jaga Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonmek 403 Gelar Yankes Door to Door di Papua

Kegiatan ini juga menunjukkan hubungan toleransi antar umat beragama yang baik yang sudah terjalin antara Satgas dengan masyarakat.

“Semoga lebaran kali ini dapat mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Belu ini,” pungkasnya.

Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Atambua, Romo Yoris Giri, Pr yang dalam kesempatan tersebut hadir dalam acara mengucapkan, “Selamat Lebaran kepada seluruh anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang merayakannya,” ungkap Romo Yoris. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel