Kostrad

Warna Baru Sekolah, Tumbuhkan Semangat Belajar

Oleh 07 Jun 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190607-WA0027
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk motovasi siswa dan menumbuhkan semangat belajar siswa di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408/SBH memberikan bantuan pengecatan bangunan sekolah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Mayor Inf Joni Eko Prasetyo dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (6/6/2019).

Dijelaskannya, Pos Nunura pimpinan Letda Inf M. Nur Rosidi memberikan bantuan berupa pengecatan dan pembersihan lingkungan sekolah SD N Wemorihas Desa Tohe, Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, NTT.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan karya bakti rutin yang dilaksanakan di SDN Wemorihas. sebelumnya Pos Nunura juga mendirikan tiang bendera di SD tersebut, ” ungkap Mayor Joni.

Mayor inf Joni Eko Prasetyo S.I.P selaku Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh berharap dengan adanya kegiatan karya bakti pengecatan gedung sekolah tersebut dapat membangkitkan semangat para siswa untuk lebih giat dan nyaman dalam menuntut ilmu.

“Semoga dengan warna baru sekolah yang baru dicat dapat membangkitkan semangat belajar para siswa sekaligus memupuk rasa tanggung jawab untuk menjaga kebersihannya,” ujar Mayor Joni.

“Anak – anak adalah generasi penerus bangsa, kelak mereka – mereka inilah yang akan menggantikan dan meneruskan perjuangan untuk memajukan dan menjaga persatuan bangsa Indonesia, sehingga kita harus lebih memperhatikan mereka khususnya anak – anak kita yang ada diperbatasan karena dengan perhatian seperti ini dari kita, akan dapat memotivasi mereka untuk lebih rajin dan gigih dalam belajar,” imbuh Mayor Joni.

Pengecatab Sekolah yang dilakuaan Satgas Yonif Raider 408/Sbh Pos Nunura ini mendapat respon dan apresiasi baik dari  Kepala Sekolah SDN Wemorihas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah mengecat sekolah kami, saya berharap hal ini mampu memberikan rasa nyaman dan memacu semangat siswa-siswi kami dalam melaksanakan belajar. Semoga apa yang dilakukan bapak – bapak TNI dari Pos Nunura Satgas Yonif Raider 408/Sbh ini dapat memberikan manfaat yang cukup besar terhadap kemajuan pendidikan yang ada di perbatsan ini”, ungkap Nurberto, Kepala Sekolah SDN Wemorihas.

Sementara itu Oktovianus salah seorang murid SDN Wemorihas mengaku senang sekolahnya telah dicat kembali.

“Terima kasih kepada bapak – bapak TNI sudah cat sekolah kami, sekolah kami lebih bersih dan lebih baik sekarang,” ungkapnya sambil tersenyum. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel