Kodam IX/Udayana

Yonzipur-4 Percepat Bangun Rumah Korban Gempa Lombok

Oleh 20 Jun 2019 Tidak ada komentar
Yonzipur-4 Percepat Bangun Rumah Korban Gempa Lombok
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna mempercepat proses pembangunan rumah warga terdampak gempa bumi yang melanda Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Lombok beberapa waktu lalu, Korem 162/WB kirim 1 SSK dari Yonzipur 4/TK ke wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Demikian kata Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., yang disampaikan Kapenrem 162/WB, Mayor Inf Dahlan, S.Sos., dalam rilis tertulisnya, NTB, Kamis (20/6/2019).

Diungkapkan Kapenrem, pernyataan Danrem itu disampaikannya kepada personel Yonzipur 4, di Halaman Ponpes Nurul Hidayah, Desa Persiapan Menggala, Kecamatan Pemenang KLU, NTB, Selasa (18/6/2019).

Dalam pengarahannya, Danrem menyampaikan bahwa keberadaan personel Yonzipur 4, di wilayah Kecamatan Pemenang, untuk memperkuat satuan Yonzipur 10/Kostrad dalam mempercepat pembangunan rumah rusak berat milik warga terdampak gempa bumi.

“Kalian disini untuk memperkuat Zipur 10 yang sudah ada, karena masih banyaknya rumah yang belum selesai dibangun,” kata Danrem.

Karena proses rehabilitasi dan rekonsiliasi pemukiman warga di wilayah Kabupaten Lombok Tengah (KLT) sudah hampir selesai, tuturnya, sehingga Yonzipur 4 diperbantukan ke wilayah KLU.

“Yonzipur 4 dari KLT kita perbantukan ke KLU untuk mempercepat rehabilitasi dan rekonsiliasi pemukiman warga disini,” terang Danrem.

Abituren Akmil tahun 1993 ini berpesan, agar personel Yonzipur 4, terus melakukan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai Prajurit TNI yang berjiwa Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI.

“Semangat dan jiwa juang kalian jangan kendor, karena ini merupakan tugas kemanusiaan yang sangat mulia dan tercatat dalam sejarah perjalanan karir, maupun nama baik satuan, khususnya satuan kalian tempat berdinas,” pesannya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Korem 162/WB, meminta kepada personel Yonzipur 4 yang saat ini tergabung dalam Satgas rehab rekon terpadu, supaya terus berkoordinasi dengan fasilitator, aplikator dan pihak terkait, untuk meminimalisir adanya kesalahan dalam proses pembangunan.

“Segera menyesuaikan diri ditempat yang baru. Laksanakan komunikasi sosial sehingga cepat dikenal dan mudah dalam berinteraksi dengan masyarakat,” pinta Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel