Kodam IX/Udayana

Atasi Air Bersih, Babinsa Pekat dan Warga Pasang Pipa di Doropeti

Oleh 23 Jul 2019 Tidak ada komentar
Atasi Air Bersih, Babinsa Pekat Dan Warga Pasang Pipa Di Doropeti
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – sebagai solusi dalam mengatasi krisis air bersih wilayah Dusun Gunungsari. Babinsa Koramil 1614-05/Pekat Serda Syarifuddin, mengajak warganya gotong-royong memasang saluran pipa air bersih.

Hal tersebut disampikan Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP., dalam rilis tertulisnya di Dompu, Nusa Tenggara Barat. Selasa (23/7/2019).

Dikatakan Dandim, memasuki musim kemarau, beberapa wilayah NTB, khususnya Desa Doropeti mengalami kesulitan untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga.

“Melihat kondisi tersebut, Serda Syarifuddin selaku Babinsa, berupaya mencari solusi
agar warganya dapat memperoleh air bersih,” ujarnya.

“Melalui kesepakatan bersama, akhirnya para tokoh masyarakat sepakat untuk melakukan gotong-royong memasang saluran pipa di Dusun Gunungsari,” terangnya.

Atas upaya yang dilakukan, dirinya memberikan apreasiasi kepada Serda Syarifuddin yang dapat memberikan solusi dan turun langsung dalam membantu kesulitan warga binaanya.

“Ini patut dijadikan contoh bagi Babinsa lainnya, untuk selalu peka terhadap kesulitan warganya. Babinsa harus hadir dan berada di tengah-tengah warganya,” ungkapnya.

Menurut Alumni Akmil 1998 tersebut, dengan kondisi cuaca dan musim yang tidak menentu ini, akan membawa dampak bagi kelangsungan hidup manusia seperti menurunnya debit air bersih.

“Dengan keberadaan Babinsa, saya berharap, mereka dapat memonitor segala bentuk kesulitan warganya, serta mencarikan solusi terbaik untuk mengatasi,” tegasnya.

“Dan bila terdapat hal diluar kemampuannya, agar dilaporkan segera, sehingga kita bisa melakukan upaya penanganan bersama yang lebih baik, khususnya dari Pemerintah Daerah bersama perangkatnya.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel