Kostrad

Atasi Kesulitan Air Bersih, Satgas Yonif 514 Perbaiki Saluran Air di Kampung Gigobak 2

Oleh 04 Jul 2019 Tidak ada komentar
Atasi Kesulitan Air Bersih, Satgas Yonif 514 Perbaiki Saluran Air Di Kampung Gigobak 2
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Mendengar warga mengalami krisis air bersih, Satgas Pamrahwan Yonif Raider 514/SY segera berinisiatif membantu mereka memperbaiki saluran air di Kampung Gigobak 2 yang rusak.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif Raider 514/SY, Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si. Dalam rilis tertulisnya di Puncak Jaya, Papua, Kamis (4/7/2019).

Diterangkan Danang, dirinya menerima laporan dari Letda Inf Wahyu (Danpos) bahwa saat pengobatan massal beberapa waktu, salah seorang warga Kampung Gigobak mengeluh kesulitan akan air bersih yang dikarenakan saluran air yang ada mengalami kerusakan.

“Atas laporan warganya, Danpos berkoordinasi dengan Koramil 04/Sinak dan Kepala Suku Aibon Kogoya, untuk merencanakan kegiatan karya bakti bersama memperbaiki saluran air yang rusak,” ujarnya.

“Esok harinya, 10 Prajurit Satgas beserta 3 personel dari Koramil Sinak dengan warga, membaur memperbaiki saluran air,” terangnya.

Meski akses jalan menuju ke sumber air sulit, namun bukanlah halangan bagi para prajurit. Mereka dengan penuh semangat bekerja membantu masyarakat.

“Lokasinya memang sulit dijangkau, sehingga ini salah satu faktor utama terjadinya krisis air bersih. Akhirnya selama tiga jam perbaikan, saluran air dapat normal kembali dan dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan air bersih,” ujarnya.

Sebagaimana disampaikan Dansatgas, Letda Inf Wahyu pun menyampaikan, kegiatan membantu masyarakat merupakan hal yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota Satgas, agar dapat meringankan beban atau kesulitan yang dialami masyarakat.

“Kita bagian dari masyarakat, sehingga kesulitan yang dialami masyarakat juga dapat dipastikan dirasakan langsung oleh kami selaku prajurit,” terangnya.

“Dengan adanya kami disini, diharapkan dapat membantu meringankan beban maupun kesulitan yang dialami masyarakat. Selain itu, kegiatan seperti ini akan semakin mendekatkan kami dengan warga sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tegasnya.

Terpisah, Aibon Kogoya, selaku Kepala Suku menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para prajurit, yang telah tulus dan ikhlas membantu mereka, memperbaiki saluran air di kampungnya yang telah sekian lama rusak, serta kini warganya dapat menikmati air bersih untuk pemenuhan keseharian mereka.

“Terima kasih Bapak tentara, kini air sudah mengalir kembali, berkat bapak-bapak kami sudah bisa mendapatkan air bersih,” tandasnya. (Dispenad).,

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel