Dinas Penerangan

Atasi Krisis, Satgas Pamtas Yonif 328 Bangun Instalasi Air Bersih di Yetti

Oleh 27 Jul 2019 Tidak ada komentar
Atasi Krisis, Satgas Pamtas Yonif 328 Bangun Instalasi Air Bersih Di Yetti
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Setelah mendengar keluhan warga Kampung Yetti tentang sulitnya akses air bersih, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH membuat Instalasi Air Bersih yang diberi nama Dirgahayu.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di perbatasan Skouw, Papua, Sabtu (27/7/2019)

Diungkapkan Erwin Iswari, peresmian instalasi air bersih yang dilakukan pada Kamis (25/7/2019) dan sebelumnya dikerjakan selama satu bulan oleh personel Satgas Yonif 328 Pos Yetti.

“Sulitnya air bersih banyak dikeluhkan oleh warga. Selama ini mereka hanya mengandalkan air hujan yang ditampung,” ujar Erwin.

“Mendengar hal itu, anggota Pos Yetti (pimpinan Lettu Kav Hendry) segera melaksanakan perbaikan instalasi air dan menyalurkan dari toren melalui pipa-pipa ke rumah-rumah warga,” imbuhnya.

Pada peresmian yang juga dihadiri oleh Perwakilan BRI cabang Arso dan tokoh masyarakat, agama maupun pemuda, Erwin berharap dapat meringankan beban dan kesulitan warga Kampung Yetti serta mengajak warga untuk sama-sama merawat dan menjaga instalasi air tersebut.

“Kini, 30 KK (Kepala Keluarga) sudah dapat merasakan air bersih mengalir kerumah-rumah mereka dan dapat melakukan kegiatan sehari-hari,” terangnya.

Kepala Kampung Yetti, Maikel Keera menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif 328 yang tulus dan ikhlas dalam membantu kesulitan warganya dengan meresmikan instalasi air bersih di Kampungnya, sehingga kini warganya dapat menikmati air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Atasi Krisis, Satgas Pamtas Yonif 328 Bangun Instalasi Air Bersih Di Yetti

Sementara itu Tokoh Agama Kampung Yetti, Julianus Kuntui mengapresiasi kegiatan peresmian instalasi air bersih yang kini sudah dapat digunakan oleh warga,

“Terima kasih kerja sama yang dilakukan Satgas dalam membangun Kampung mari kita jaga bersama-sama apa yang sudah dilakukan oleh Satgas,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan peresmian, Erwin Iswari juga memberikan tali asih berupa alat tulis dan tas sekolah kepada siswa-siswi SD dan SMP Mahanaim Kampung Yetti yang ikut meramaikan acara. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel