Kostrad

Bagikan 100 Buku dan Alat Tulis, Satgas Yonif PR 328 Motivasi Belajar Anak di Perbatasan RI-PNG

Oleh 24 Jul 2019 Tidak ada komentar
Bagikan 100 Buku Dan Alat Tulis, Satgas Yonif Pr 328 Motivasi Belajar Anak Di Perbatasan Ri-png
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Peduli terhadap pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH membagikan 100 buku dan alat tulis kepada anak-anak SD Inpres Kampung Kriko, Distrik Arso Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han).,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Jayapura, Rabu (24/7/2019).

Diungkapkan Dansatgas, tujuan diberikannya bantuan alat tulis ini untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada anak-anak untuk lebih rajin dan giat belajar menuntut ilmu.

“Mereka semua punya niat untuk belajar, namun karena keterbatasan buku dan alat tulis untuk belajar, termasuk kekurangan tenaga pendidik, menjadi kendala bagi anak-anak di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain bertugas mengamankan perbatasan wilayah darat, Satgas juga melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan membagikan 100 buah buku secara gratis, berupa buku tulis, buku untuk menggambar, buku belajar membaca serta alat tulis kepada anak-anak sekolah.

“Program Binter Satgas ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda bangsa di wilayah perbatasan, “ucapnya.

“Selain itu, kehadiran personel Satgas juga membantu sekolah-sekolah yang kekurangan tenaga pendidik sebagai guru bantu untuk mendidik anak-anak ini, “jelas Erwin Iswari.

Menurutnya, dibutuhkan kepedulian semua komponen masyarakat untuk memajukan pendidikan anak-anak, karena merekalah nantinya yang menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

“Mari kita bekerjasama saling membantu, dengan kepedulian kita akan menumbuhkan semangat anak-anak ini untuk makin giat belajar mengejar impian mereka, “harapnya.

Ditambahkan Erwin Iswari, pembagian paket alat tulis ini diserahkan personel Pos Pitewi dipimpin Sertu Edi mengunjungi SD Inpres Kampung Kriko untuk menyerahkan bantuan buku tulis sebanyak 100 buah dan alat tulis.

“Apalagi memasuki ajaran baru, anak-anak membutuhkan buku baru juga, sehingga Satgas berinisiatif untuk membantu agar mereka giat belajar dan semangat dalam meraih cita-citanya,” tuturnya.

Sementara itu, Janu, S.Pd ., seorang tenaga pendidik di SD Inpres Kampung Kriko, mengapresiasi kepedulian Satgas terhadap pendidikan di wilayah perbatasan dengan memberikan bantuan buku dan alat tulis.

“Anak-anak tentu sangat senang dengan adanya bantuan buku baru ini. Kami pun berharap agar kegiatan ini terus dilakukan kepada sekolah lain, karena anak-anak di perbatasan sangat membutuhkan bantuan buku dan alat tulis,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel