Satgas Pamtas

Bantu Sejahterakan Warga, Satgas Yonif 328 Produktifkan Lahan Tidur di Koya Koso

Oleh 30 Jul 2019 Tidak ada komentar
Bantu Sejahterakan Warga, Satgas Yonif 328 Produktifkan Lahan Tidur Di Koya Koso
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dengan diproduktifkannya lahan tidur, Satgas Yonif PR 328 berharap dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga Kampung Koya Koso

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya di Jayapura, Selasa (30/7/2019).

Diungkapkan Erwin, hampir di setiap desa atau distrik di Jayapura, pasti ada lahan tidur. Khususnya di kampung Koya Koso, kita ingin memproduktifkan lahan tersebut agar memberikan manfaat bagi kehidupan warga setempat.

“Saya mengajak warga, untuk mengolah lahan tidur tersebut menjadi lahan produktif untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka,” ucapnya.

“Seperti menanam sayur-sayuran atau tanaman lainnya,” ujar Mayor Erwin.

Erwin pun menjelaskan bahwa sebagian besar warga masyarakat di kampung itu bergantung hidup dari hasil berkebun. Karena lahan do kampung itu luas, sekaligus tanah juga sangat subur.

“Tanah di Kampung Koya Koso merupakan tanah yang subur karena berada di perbukitan,” katanya.

Bantu Sejahterakan Warga, Satgas Yonif 328 Produktifkan Lahan Tidur Di Koya Koso

Namun sangat disayangkan, lanjut Erwin, tidak semua lahan termanfaatkan dengan baik, sehingga masih terdapat lahan yang hanya ditumbuhi rumput-rumput dan tanaman liar.

“Karena itu, Personel Pos Koya Koso mengajak warga untuk membuka lahan kebun yang nantinya dapat ditanami bibit-bibit tanaman yang dapat dimanfaatkan jika panen nanti untuk kebutuhan sehari-hari atau dijual kembali,” tambahnya.

Lulusan Akmil tahun 2002 ini mengungkapkan bahwa proses pembukaan lahan tidur akan terus dilaksanakan oleh personel Satgas bersama dengan warga dengan mencari lahan-lahan yang belum dimanfaatkan secara maksimal.

“Setiap Sabtu atau Minggu, personel Satgas bersama warga mencari lahan-lahan baru untuk diolah sehingga menjadi lahan yang produktif,” tuturnya.

Erwin berharap dengan telah diproduktifkannya lahan tidur tersebut dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga Kampung Koya Koso.

Atas inisiatif yang dilakukan satgas, Bakri selaku Tokoh Masyarakat Koya Koso yang ikut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih atas bantuannya kepada Satgas.

“Kami terima kasih kepada Satgas yang telah aktif mengajak warga mengolah lahan sehingga menjadi bermanfaat bagi warga,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel