Berita Satuan

Bentuk Karakter Pelajar, Babinsa Tembarak Latih PBB

Oleh 24 Jul 2019 Tidak ada komentar
Bentuk Karakter Pelajar, Babinsa Tembarak Latih Pbb
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Babinsa Koramil 11/Tembarak Kodim 0706/Temanggung Sersan Mayor Budiyono bersama Sersan satu Aslan memberikan pelatihan pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf A.Y David Alam dalam rilis tertulisnya di Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (23/7/2019).

Dikatakan Dandim, latihan yang dilaksanakan secara rutin ini diikuti 42 orang pelajar terdiri dari putra dan putri yang terpilih dari masing masing sekolah SMA dan SMK se-Kecamatan Tembarak.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa dan siswi agar disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi dan memupuk jiwa korsa yang baik, nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibra, “ ujarnya.

Terpisah, Danramil 11/Tembarak Kapten Arm Misno juga menyampaikan bahwa seluruh siswa yang terpilih akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Kecamatan Tembarak.

“Kami beserta pelatih lainnya dari pihak sekolah menyiapkan adik-adik Paskibra ini untuk upacara HUT ke-74 RI. Mereka bangga dapat terpilih dan berlatih dengan penuh semangat, “ tuturnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel