Kostrad

Buku dan Sembako Satgas Yonmek 741 Hadirkan Senyum Warga Nelu

Oleh 15 Jul 2019 Tidak ada komentar
Buku Dan Sembako Satgas Yonmek 741 Hadirkan Senyum Warga Nelu
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Senyum warga dan anak-anak sekolah di Dusun Nelu terpancar, saat Satgas Pamtas RI-RDTL Yonmek 741/GN Pos Nelu bekerja sama dengan Komunitas Club Motor CB Mutis Kefamenanu membagikan sembako, pakaian layak pakai dan buku tulis serta buku bacaan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonmek 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Timor tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT, Minggu (14/7/2019).

Dijelaskan Hendra Saputra, bertempat di Balai Dusun Nelu, Desa Sunsea, Kecamatan Naebenu, Kabupaten TTU-NTT, Pos Nelu bersama Club Motor CB Mutis Kefamenanu melaksanakan kegiatan sosial guna memeriahkan pembukaan taman bacaan.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini yaitu untuk berbagi antar sesama, karena kita di sini datang sebagai keluarga. Bantuan yang kami pilih juga kami rasa tepat guna, untuk menunjang anak-anak masuk sekolah tahun ajaran baru agar para orang tua tidak terbebani membeli buku-buku tulis dan buku bacaan, “ ujarnya.

“Untuk pakaian layak pakai supaya berguna untuk para ibu hamil dan bayi serta balita. Dan ini juga membuktikan, dari manapun, siapapun kita bisa membantu sesama tidak melihat apapun bantuannya jika itu ihklas maka pasti berguna untuk saudara kita yang membutuhkan”, imbuhnya.

Terpisah, Komandan Pos (Danpos) Nelu, Letda Inf Deni Rahman mengatakan, kegiatan ini dapat dilaksanakan atas hasil kerja sama dengan Komunitas Club Motor CB Mutis Kefamenanu. Dusun Nelu merupakan Dusun yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste. Dusun ini masuk dalam wilayah Desa Sunsea, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT.

“Melihat kondisi anak-anak sekolah disini yang cukup antusias belajar, namun kemampuan orang tua yang memprihatinkan,kami ingin membantu mereka meringankan beban orang tuanya, termasuk juga kondisi warga di sini yang banyak keterbatasan, “ jelasnya.

“Hasil koordinasi kami dengan komunitas Motor CB Mutis Kefamenanu membuahkan hasil, dan mereka bersedia ikut membantu menyumbangkan buku dan pakaian layak pakai untuk anak-sekolah di sini dan warga di Desa Nelu ini, “ imbuh Deni.

Sementara itu, Ketua Komunitas Club Motor CB Mutis Kefamenanu Ampi Weni yang juga kesehariannya berprofesi sebagai guru mengatakan, tujuan pemberian bantuan ini untuk saling berbagi kepada sesama, khusus kali ini di Dusun Nelu.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian dan upaya yang dilakukan bapak-bapak Satgas TNI ini, karena dari bapak-bapak TNI yang bertugas di perbatasan inilah, kami dapat mengetahui nahwa saudara-saudara kita juga membutuhkan uluran bantuan,” tuturnya.

Masyarakat Dusun Nelu yang diwakilkan oleh Kepala Dusun Nelu mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonmek 741/GN di Pos Nelu dan Komunitas Club Motor CB Mutis Kefamenanu atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Dusun Nelu. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel