Kostrad

Jadi Guru PAUD, Satgas Yonif 643 Bangun Karakter Anak Usia Dini

Oleh 10 Jul 2019 Tidak ada komentar
Jadi Guru Paud, Satgas Yonif 643 Bangun Karakter Anak Usia Dini
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Untuk
membangun karakter anak di usia dini, anggota Satgas Yonif 643/Wns menjadi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Dusun Lubuk Sabuk, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (10/7/2019).

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan tersebut dilakukan oleh dua orang prajurit dari Pos Lubuk Tengah, Prada Sahrul dan Prada Degri. Mereka mengajarkan membaca, menulis, bernyanyi.

‘’Selain itu, mereka juga mengajarkan sikap mental dan kedisiplinan untuk membentuk karakter pada anak, sehingga timbul rasa cinta kepada tanah airnya,’’ ujarnya.

Untuk menarik minat siswa, lanjutnya, proses belajar mengajar sengaja dilakukan diluar ruangan. Selain untuk memberikan suasana yang berbeda, bermanfaat juga sebagai bentuk pengenalan tentang alam sekitar.

‘’Anak-anak terlihat senang dan gembira, saat anggota Pos memberikan pelajaran kepada mereka. Disela-sela pelajaran, mereka diajak bernyanyi dan diberikan permainan-permainan yang menarik,’’ teragnya.

‘’Dengan keterlibatan anggota sebagai Guru PAUD, diharapkan sikap dan karakter mereka tertanamkan sejak dini, sehingga timbul keinginan anak-anak untuk lebih maju, demi meraih cita-citanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Yuli, Kepala Dusun Lubuk Tengah menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan kepedulian Satgas dalam bidang pendidikan khususnya anak usia dini.

‘’Semoga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Lubuk Tengah dan Desa Lubuk Sabuk.” ucapnya

Untuk diketahui, PAUD Wanara Sakti diresmikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns beserta Forkompimcam, tanggal 28 April 2019 lalu. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel