Kodam IX/Udayana

Jalin Kebersamaan, Babinsa dan Warga Kerja Bakti Pengecoran Jalan Desa

Oleh 04 Jul 2019 Tidak ada komentar
Jalin Kebersamaan, Babinsa Dan Warga Kerja Bakti Pengecoran Jalan Desa
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjalin kebersamaan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat dilakukan Babinsa Kodim 1507/Saumlaki, bersama warga binaan, dalam pengecoran jalan di Desa Waturu.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Rahmad Saerodin, S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, Kamis (4/7/2019).

Diungkapkan Dandim, kerja bakti pengecoran jalan sepanjang 200 meter ini dipimpin Babinsa Manglusi, Koramil 01/Larat, Kopda Tomjons bersama warga di Desa, Waturu Kecamatan Tanimbar Utara, pada Rabu (3/7/2019).

“Kegiatan ini tidak lepas dari peran Kopda Tomjons dalam membantu masyarakat di wilayah, sekaligus sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat di wilayah binaan,” ujarnya.

Kerja bakti ini tambah Dandim, selain dibantu oleh aparat TNI juga diikuti oleh warga masyarakat desa setempat.

“Dengan adanya kerja bakti ini dapat mewujudkan kebersamaan TNI yang selalu bergandengan tangan untuk bekerja sama membantu masyarakat,” jelasnya.

Pengecoran ini tambah Rahmad Saerodin, dimaksudkan guna memperlancar akses warga dalam aktivitas kegiatan sehari-hari, baik itu ke tempat kerja di kota, ke pasar maupun ke sawah.

“Dengan adanya sarana jalan yang baik, maka diharapkan akan membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat karena jalan ini merupakan jalur perekonomian warga,” terangnya.

Sementara itu Kopda Tomjons mengatakan, antusias warga yang ikut bergotong-royong dalam kerja bakti pengecoran jalan ini begitu tinggi.

“Inilah yang kita harapkan, hidup harus bergotong-royong, sehingga pekerjaan apapun kalau dikerjakan bersama-sama akan lebih ringan dan cepat selesai,” harapnya.

“Sebagai Aparat Teritorial, saya begitu senang akan tinggi kepedulian warga Desa Waturu ikut dalam pengecoran jalan ini,” pungkas Tomjons di tengah-tengah warga yang sedang kerja bakti. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel