Kodam XII/Tanjungpura

Jaring Putra Daerah Potensial, Kodam XII/Tpr Sosialisasi Penerimaan Prajurit Di Wiltas

Oleh 19 Jul 2019 Tidak ada komentar
Jaring Putra Daerah Potensial, Kodam Xii/tpr Sosialisasi Penerimaan Prajurit Di Wiltas
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- untuk memberikan kesempatan kepada pemuda-pemuda di wilayah pedalaman, perbatasan dan pulau terluar untuk turut andil menjadi prajurit garda terdepan bangsa, Kodam XII/Tpr melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD di Bengkayang.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Trp Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe dalam rilis tertulisnya di Pontianak, Jumat (19/7/2019).

Dijelaskan Kapendam, kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat berbeda, yaitu SMK Plus Desa Nusantara (PDN) Sanggau dan SMU Negeri 3 Bengkayang.

‘‘Pada pelaksanaannya, sosialisasi dipaparkan oleh Pabandya Rendiaga Spersdam, Mayor Inf Hendro Wicaksono bersama dua orang anggota,’’ jelasnya.

‘’Dengan adanya sosialisasi ini, kedepan, kita berharap para pemuda-pemuda putra daerah yang potensial akan tertarik untuk mengabdikan dirinya menjadi prajurit TNI,’’ pungkasnya.

Terpisah, Mayor Inf Hendro Wicaksono menyampaikan kepada para pelajar bahwa, perekrutan menjadi prajurit TNI AD dibagi menjadi tiga bagian diantaranya Perwira, Bintara dan Tamtama. Yang dilaksanakan tiap tahun di wilayah Kotama masing-masing.

‘’Kalau di tingkat Kodam, akan dilaksanakan di Ajendam maupun melalui Ajenrem. Bagi adik-adik yang berminat, silahkan datang ke Koramil terdekat. Tanyakan setiap perkembangan terkait jadwal perekrutan,” terangnya.

‘’Kita akan menyeleksi para pemuda-pemuda putra daerah yang terbaik. Pada tahap pendaftaran nanti, kita buka seluas-luasnya dan gratis, tanpa biaya, sehingga ke depan TNI AD akan semakin profesional dan unggul,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, kepada para pelajar yang berminat, agar mempersiapkan diri sedini mungkin. Sehingga pada saat mengikuti tahapan seleksi penerimaan mereka sudah siap.

“Siapkan diri kalian sejak dini, jaga kesehatan, belajar dan berolaraga sehingga tubuh tetap sehat,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMUN 3 Bengkayang, Yosepuswelly, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Tim Sosialisasi Kodam XII/Tpr yang telah bersedia datang dan untuk memberikan penjelasan terkait perekrutan prajurit bagi anak-anak didiknya.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel