Kodam XVI/Patimura

Karya Bhakti Skala Besar, Kodam XVI/Ptm Peduli Kelestarian Alam

Oleh 18 Jul 2019 Tidak ada komentar
Karya Bhakti Skala Besar, Kodam Xvi/ptm Peduli Kelestarian Alam
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Mengantisipasi datangnya musim penghujan yang dapat mengakibatkan menumpuknya sampah dan untuk menhindari musibah banjir, Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan karya bakti skala besar

Hal tersebut disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Kapendam XVI/Ptm Letkol Kav Cecep T Sutandi dalam keterangannya di Ambon, Maluku, Rabu (17/7/2019).

Dikatakan Cecep, kegiatan ini bertema “Peduli Kebersihan Lingkungan Dalam Rangka Karya Bakti Skala Besar Kodam XVI/Pattimura, Katong Cinta Maluku”. Karya bakti skala besar ini dilaksanakan tanggal 13-19 Juli 2019.

Program Karya bakti Peduli Lingkungan ini, imbuh Cecep, merupakan program lintas sektoral yang mengakomodasikan aspirasi masyarakat.

“Sasaran kegiatan dipilih dari masyarakat yang benar-benar membutuhkan, hal tersebut dibuktikan dengan survei lapangan yang sudah dilakukan dan dibagi menjadi tiga sektor dilakukan per hari, “jelasnya.

Dijelaskan Cecep, Sektor A dilaksanakan pada hari pertama di dua titik yaitu Pasar Arumbai sampai dengan Rumah Sakit Siloam, Ambon. Pada hari berikutnya, Sektor B di dua titik, yaitu wilayah Batu Merah sampai dengan Ongko Liong dan Pohon Mangga sampai Air Salobar.

“Pada Hari terakhir, di tiga titik, yaitu di Gereja Santos s.d Pasar Rumah Tiga, Lap Tahapary Polda Maluku sampai Masjid Kapaha dan Monumen J Leimena sampai dengan PLTD Poka, “ imbuh Cecep.

Kegiatan karya bakti ini melibatkan tidak kurang dari 100 orang dari unsur TNI maupun masyarakat. Semua bersinergi memberishkan sampah yang difokuskan kepada saluran-saluran air yang menjadi permasalahan utama di lingkungan masyarakat.

“Diharapkan dengan digelarnya kegiatan semacam ini, kesadaran masyarakat terhadap lingkungan bisa ditingkatkan lagi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin kuat, “ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel