Penulis Disabilitas

Kelapangan Hati

Oleh 17 Jul 2019 September 3rd, 2019 Tidak ada komentar
Atasi Sakit Kepala Sebelah  Dengan  Alami
#TNIAD 

Bismillah, Salam Dahsyat; cuaca tampak cerah, Hari ini tampaknya biasa saja, tak ada bedanya dengan hari yang lain. Sesungguhnya yang berbeda terletak di hati serta waktu. Tak terasa sudah genap 6 bulan lebih kita sudah melewati tahun 2019, akankah kita sudah menyempatkan diri yang utuh untuk mengevaluasi selama semester 1= 6 bulan ini.

Apa saja buku, forum ilmu serta siapa saja orang-orang yang pernah kita jumpai dan dipraktikan dalam kehidupan? Mampukah semua itu membuat hati semakin lapang atau malah sebaliknya. Dalam kurun waktu 6 bulan ini kita tak melakukan apapun, Jikalau melakukan sesuatu itu hanya setengah hati dan lebih banyak acuh dengan proses hidup nya serta banyak mengeluh.

Apapun yang telah dapat kita lakukan dalam 6 bulan ini dan kemajuan yang telah di dapat, hendaknya fokuskanlah pada kelapangan hati juga cerahnya pikir, Jujur jika kita mau belajar membuka pikiran dan hati, keberhasilan serta keluasan rezeki itu terletak bukan di ilmu dan gelar semata. Kesuksesan dalam jangka pendek = Dunia Serta sukses jangka panjang = Ahirat ditentukan dari kelapangan hati dan kejernihan pikiran untuk menampung semuanya. Hati serta pikiran itu bagaikan kapasitas atau tempat. Sadari Jika diri tanpa kapasitas yang besar = luas mustahil semua yang ada di semesta dapat diterima. Ilmu sebanyak apapun jika hati tak lapang ya tak akan ada manfaatnya untuk masa depan.

Mari! Di sisa tahun 2019 ini, kita perbaiki semuanya mulai ibadah pada sang pencipta, serta senantiasa berusaha untuk meningkatkan kapasitas hati supaya makin luas sehingga berdampak pada sendi kehidupan kita. Semoga, Allah masih memberikan kesempatan untuk kita memperbaikinya.

Saya pernah dapat nasehat dari guru saya, beliau pernah berpesan, “Jika ingin sukses dan bahagia dalam kehidupan ini, Milikilah hati yang lapang untuk menerima semua, dan sadari bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Selanjutnya berbagi, jika secara materi kita tak mampu melakukan, berusahalah berbagi dengan tenaga atau apapun untuk membantu sesama.”

Maka saya menuliskan point kelapangan hati ini bukannya untuk mengguruhi Anda, melainkan untuk mengingatkan kita semua SUPAYA selalu berusaha mempraktikan atau memiliki kesungguhan untuk mendapatkan hati yang lapang agar segala proses kehidupan dapat terlewati dengan baik.

Semoga bermanfaat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel