Kodam V/Brawijaya

Kodim Jember Bantu Pelaksanaan Program S3T Kepada Generasi Muda

Oleh 12 Jul 2019 Tidak ada komentar
Kodim Jember Bantu Pelaksanaan Program S3t Kepada Generasi Muda
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bagian tugas Pembinaan Teritorial (Binter) dalam menguatkan kondisi sosial masyarakat khususnya pelajar dan generasi bangsa untuk dapat memiliki rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, melalui program Satu Sekolah Satu TNI (S3T).

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember, Letkol Inf Arif Munawar, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (11/7/2019).

Dikatakannya, jajaran Kodim Jember pada Rabu (10/7) turut membantu tugas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, dengan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) pada masa Orientasi Sekolah (MOS) siswa-siswi baru, yaitu di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat.

“Kami (Kodim Jember) turut berperan aktif membantu program S3T, yang merupakan bagian dari tugas satuan teritorial dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat khususnya generasi muda,” kata Arif.

Adapun beberapa sekolah diantaranya SMK dan MTS Darul Muhklisin Desa Sumber Kejayan diikuti 124 siswa, yang ditangani oleh 3 orang personel Koramil 0824/08 Mayang dipimpin Pelda Samadi, Madrasah Aliyah (MA) Al Masri Curah Malang kepada 70 siswa materi diberikan oleh Pelda Bambang bersama 2 orang anggota Koramil 0824/13 Rambipuji.

Selanjutnya ada MA, SMK dan MTs Alqodiri Gumukmas diikuti 240 siswa ditangani 3 orang personel Koramil 0824/20 Gumukmas dipimpin Serda I Gusti Ngurah Sudianta. Kemudian dalam rangka MOS siswa baru di SMA Al Fallah Karangharjo diikuti 140 siswa ditangani 3 orang personel Koramil 0824/07 Silo dipimpin oleh Serma Khotibul.

“Kegiatan tersebut memang tidak nampak manfaatnya pada skala jangka pendek, namun kita harus menyadari bahwa nasib Bangsa Indonesia ke depan ada di tangan generasi muda. Hal menjadi tanggung jawab kita semua dalam memberikan pembekalan dan pembinaan yang memadai, sehingga mereka memiliki kedisiplinan, kecerdasan, mental dan karakter harapan bangsa,” tegas Arif.

Pada kesempatan tersebut, Dandim lulusan Akmil 2000 ini menyampaikan terima kasih kepada Koramil jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan S3T tersebut, sebagai bagian dari tugas-tugas pembinaan teritorial kepada generasi muda untuk memantapkan rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel