Kostrad

Layani Kesehatan Keliling, Satgas Pamtas Yonif Raider 514/SY Beri Pengobatan Warga Tinolok.

Oleh 21 Jul 2019 Tidak ada komentar
Layani Kesehatan Keliling, Satgas Pamtas Yonif Raider 514/sy Beri Pengobatan Warga Tinolok.
#TNIAD 

JAKARATA – tniad.mil.id – Sebagai bentuk konsistensi terhadap masalah kesehatan warga, untuk yang kesekian kalinya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY menggelar pengobatan keliling ke rumah- rumah warga di Kampung Tinolok, Distrik Yambi, Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si dalam keterangan tertulisanya di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Minggu (21/7/2019).

Lebih lanjut Danang menyampaikan bahwa pada kegiatan ini dilakukan oleh 15 Orang personel Satgas dipimpin oleh Letda Inf Rindi yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Pos (Danpos) Jembatan Yambi dimulai sejak pukul 10.00 -15.00 WIT.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dan konsisteni Satgas untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat di tempat penugasan khususnya warga di Puncak Jaya”, ujarnya.

Diungkapkannya, tercatat 47 orang warga ikut serta dalam pengobatan yang dilakukan, dengan berbagai macam keluhan diantaranya, batuk, flu, sakit kepala, sakit pinggang, dan kulit.

Pengobatan keliling ke rumah-rumah warga ini dilakukan personel Pos Jembatan Yambi dikarenakan untuk menjangkau sarana layanan kesehatan di wilayah tersebut cukup jauh yang membuat warga menjadi enggan untuk memeriksakan diri.

” Karena sarana kesehatan seperti Puskesmas di sini cukup jauh, warga jadi enggan untuk memeriksakan kesehatannya dikala sakit. Kewajiban Satgas melalui Pos-Pos terdekat yang mendatangi rumah-warga untuk memberikan layanan kesehatan,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kampung Tinolok Etius Telenggen. Dirinya merasa senang dengan kegiatan pengobatan massal yang dilakukan oleh prajurit Satgas , sehingga dapat secara langsung menangani masalah kesehatan warganya.

“Kami warga Kampung Tinolok, mengucapkan terima kasih atas kesediaan bapak TNI , memberikan pengobatan kepada warga kampung kami yang sakit tanpa kami harus jauh-jauh berobat ke Puskesmas,” ujarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel