Kostrad

Layani Kesehatan Warga Halut, Satgas Yonif 734 Gelar Tour Of Primery Healty Care

Oleh 16 Jul 2019 Tidak ada komentar
Layani Kesehatan Warga Halut, Satgas Yonif 734 Gelar Tour Of Primery Healty Care
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif 734/Satria Nusa Samudera menggagas program “Tour of Primery Healty Care” yaitu pelayanan kesehatan keliling bagi masyarakat di sekitar Pos Satgas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles dalam rilis tertulisnya di Maluku, Senin (15/7/2019).

Edwin Charles mengatakan bahwa Tour Of Primery Healthy Care ini merupakan suatu bentuk kepedulian Satgas terhadap kesehatan warga yg ada di pedalaman terutama pada daerah yang tidak memiliki balai pengobatan karena balai pengobatan di daerah tersebut cukup jauh untuk dijangkau.

“Seperti yang dilaksanakan pada hari Senin (15 Juli 2019), tim kesehatan Kami terdiri atas empat orang melaksanakan kesehatan keliling di desa Papilo, Mamuya dan Galela, Kecamatan Halmahera Utara untuk membantu warga sekitar dalam meningkatkan derajat kesehatan mereka, “ ujarnya.

Disamping itu, imbuh Edwin, tim kesehatan Yonif 734 / SNS, memberikan imbauan kepada warga agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat dengan tidak merokok, rajin mengkonsumsi buah buahan, Istirahat yang teratur dan rajin berolahraga setiap harinya serta senantiasa mengkonsumsi air putih setiap harinya minimal lima liter.

Disampaikannya, patroli Puskesmas keliling ini akan terus dilakukan mengingat banyak daerah di Maluku Utara yang jauh dari balai pengobatan.

“Kegiatan Puskesmas keliling akan kita tempuh bagaimanapun juga, baik melalui jalur darat maupun laut guna menjangkau pelosok-pelosok desa yang jauh dari balai pengobatan, “ ujar salah satu personel tim kesehatan satgas yonif 734

Ani (60), salah seorang warga Desa Mamuya, sangat senang sekali dengan adanya bentuk pelayanan kesehatan keliling dari satgas yonif 734 / SNS. Dirinya merasa terbantu karena penyakit alergi dan hipertensi dialaminya mendapatkan pengobatan yang tepat oleh tim kesehatan Satgas 734 / SNS. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel