Kodam VI/MulawarmanKostrad

Minim Tenaga Medis, Satgas Yonif Raider 303 Layani Kesehatan Warga Kampung Batu Majang

Oleh 18 Jul 2019 Tidak ada komentar
Minim Tenaga Medis, Satgas Yonif Raider 303 Layani Kesehatan Warga Kampung Batu Majang
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Kurang optimalnya layanan kesehatan, dikarenakan minimnya tenaga medis di wilayah perbatasan, membuat Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM menugaskan Tim Kesehatan (Timkes) Satgas untuk memberikan layanan kesehatan bagi warga Kampung Batu Majang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mahakam ulu, Kalimantan Timur, Kamis (18/7/2019).

Diungkapkan Taufik, kesehatan anak merupakan hal penting yang harus diperhatikan sejak usia dini, begitu pula dengan ibu-ibu hamil. Karena tumbuh kembang dan kecerdasan anak dapat dimulai dari kesehatan janin sang Ibu.

‘’Dari situasi tersebut, dihadapkan minimnya tenaga kesehatan di Kampung Batu Majang, kita mencoba untuk membantu melengkapi kekurangan itu,’’ ujarnya.

‘’Dibawah pimpinan Letda Rulli, selaku dokter Satgas, mereka kita tugaskan untuk memberikan pelayan kesehatan kepada warga yang membutuhkan di sekitaran pos Komando Taktis (kotis),’’ terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan bersama Dinas kesehatan Mahakam Ulu tersebut, juga merupakan salah satu wujud silaturahmi, serta sarana komunikasi antara warga dengan prajurit.

‘’Tekad kita, mengabdi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat perbatasan yang selama ini terkendala sarana dan prasarana kesehatan sangat kurang,’’ tandasnya.

Dari pemantauan di lapangan, warga terlihat sangat antusias dari layanan kesehatan yang diberikan Satgas. Dapat dilihat dari animo dan interaksi warga dengan para prajurit yang terjalin di lokasi kegiatan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel