Berita Satuan

Motivasi Putra-Putri Prabumulih, Koramil Sosialisasikan Penerimaan Bintara PK TNI AD

Oleh 26 Jul 2019 Tidak ada komentar
Motivasi Putra-putri Prabumulih, Koramil Sosialisasikan Penerimaan Bintara Pk Tni Ad
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna mendorong agar lebih banyak putra daerah Sumatera Selatan (Sumsel) bisa masuk menjadi prajurit TNI AD, Koramil 404-02/Prabumulih terus beri motivasi putra-putri Prabumulih lewat sosialisasi penerimaan Bintara PK TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin, dalam rilis tertulisnya di Muara Enim, Sumsel, Jumat (26/7/2019).

Dijelaskan Syafruddin, kegiatan sosialisasi yang di gelar Koramil Prabumulih Desa Talang Batu, Kecamatan Rambang Kapak Tanah Kota Prabumulih itu, sebagai salah satu cara untuk menyaring putra-putri daerah di wilayah binaannya supaya lebih banyak lagi yang lolos menjadi prajurit TNI AD.

Tujuannya, lanjut Safruddin adalah untuk menyebarluaskan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Prabumulih, tentang cara mendaftarkan diri menjadi calon prajurit TNI AD lewat jalur Caba PK TNI AD.

“Ini upaya kita agar putra-putri daerah banyak yang masuk menjadi calon prajurit TNI AD,” ujar Akmil lulusan 2000 tersebut.

“Saya berharap melalui sosialisasi tersebut, masyarakat akan lebih tahu bagaimana cara untuk mendaftarkan menjadi prajurit TNI AD,” tuturnya.

Sementara itu, Danramil 404-02/Prabumulih Kapten Arm Broto Santoso yang bertindak sebagai narasumber dalam sosialisasi penerimaan Calon Bintara Prajurit Karir (Caba PK) TNI AD tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting guna memberikan motivasi dan gambaran bagaimana proses pendaftaran dan seleksi menjadi seorang prajurit TNI.

“Kita melakukan sosialisasi ini agar informasi penerimaan prajurit TNI AD sampai kepada masyarakat sehingga apabila ada yang ingin mengikuti seleksi dapat mempersiapkan diri dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut Broto menjelaskan, pihaknya selalu melaksanakan rekrutmen untuk menyaring putra putri terbaik, selanjutnya membantu mendidik mereka agar bisa lolos menjadi calon prajurit TNI AD.

Kepada para remaja dan warga yang itu dalam kegiatan itu, Broto menegaskan bahwa penerimaan prajurit TNI AD ini tidak dipungut biaya apapun. Bahkan, pihaknya siap membantu untuk melakukan pembinaan di Koramil bagi peserta yang ingin mengikuti seleksi.

“Apabila nanti ada putra putri dari Kota Prabumulih yang berprestasi dan berkeinginan menjadi anggota TNI, maka kita siap membantu melakukan pembinaan di Koramil,” ungkap Kapten Broto kepada para peserta sosialisasi.

Broto pun mengaku senang, karena selama kegiatan berlangsung banyak pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepadanya. Ini menandakan minat masyarakat Kota Prabumulih sangat besar untuk menjadikan putra-putrinya seorang prajurit TNI.

“Setelah kita jelaskan banyak yang bertanya seputar mekanisme penerimaan TNI. Ini tandanya mereka sangat antusias untuk menjadi prajurit TNI,” pungkas Danramil. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel