Skip to main content
Kodam III/SiliwangiDinas Penerangan

Pangdam III/Siliwangi Berangkatkan Satgas Yonif Raider 300/BJW ke Perbatasan RI – PNG

Dibaca: 326 Oleh 27 Jul 2019Tidak ada komentar
Pangdam Iii/siliwangi Berangkatkan Satgas Yonif Raider 300/bjw Ke Perbatasan Ri – Png
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono melepas keberangkatan Personel Yonif Raider 300/BJW yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG di Papua.

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/ Siliwangi Kolonel Inf FX Sri Wellyanto Kasih dalam keterangannya di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (27/7).

Dikatakan Kapendam, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW yang dipimpin Dansatgas Mayor Inf Ary Sutrisno, akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan selama lebih kurang sembilan bulan menggantikan Satgas Pamtas terdahulu Yonif 126 dari Kodam I/Bukit Barisan yang telah selesai melaksanakan tugas Pamtas.

Pangdam Iii/siliwangi Berangkatkan Satgas Yonif Raider 300/bjw Ke Perbatasan Ri – Png

“Pangdam mengatakan, keberangkatan Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW ke perbatasan RI – PNG diantaranya untuk menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di perbatasan dari segala bentuk ancaman yang datang dari dalam maupun dari luar negeri karena wilayah perbatasan merupakan beranda depan NKRI, ” ujar lulusan Akmil 1996 yang akrab disapa Welly ini.

Mengutip penekanan Pangdam, Welly menyampaikan bahwa setiap komandan dalam Satgas ini memiliki wewenang dan tanggung jawab yang besar, oleh karena itu harus dapat memimpin dan membawa anggotanya dengan baik agar pada pelaksanaannya dapat memimpin dan melaksanakan tugas dengan baik pula.

Baca juga:  Babinsa Ransiki, Seberangkan Anak di Sungai Berarus Deras

“Agar dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing, prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW agar memahami tugas dan yakinkan tugas yang diberikan dapat dimengerti dengan jelas, ” tutur Welly mempertegas penyampaian Pangdam.

Pangdam Iii/siliwangi Berangkatkan Satgas Yonif Raider 300/bjw Ke Perbatasan Ri – Png

Usai dilepas, imbuh Welly, seluruh personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW diberikan waktu untuk bertemu dengan keluarga masing-masing sebelum memasuki kapal untuk persiapan melaksanakan perjalan tugas ke Papua

Dengan menggunakan Kapal KRI Banda Aceh dari Pelabuhan Kolinlamil, Tanjung Priok, diperkirakan menempuh waktu perjalanan laut selama dua minggu.

“Selanjutnya setelah tiba di Papua, personel Yonif Raider 300/BJW akan melaksanakan serah terima tugas dan tanggung jawab pengamanan perbatasan di Sektor Utara. (Dispenad/Pendam III Slw).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel