Skip to main content
Dinas Penerangan

Panglima TNI : Prajurit Satgas Pamtas Harus Jaga Nama Baik Satuan

Dibaca: 170 Oleh 27 Jul 2019Tidak ada komentar
Panglima Tni : Prajurit Satgas Pamtas Harus Jaga Nama Baik Satuan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit TNI yang akan ditugaskan dalam Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 132/Bima Sakti harus selalu menjaga nama baik dan kehormatan diri, satuan, bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dihadapan ratusan Prajurit Yonif Raider 132/BS saat memimpin apel pemeriksaan kesiapan operasi Satgas Pamtas RI-RTDL Sektor Barat, bertempat di lapangan Batalyon Infanteri Raider 132/Bima Sakti, Bangkinang, Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (26/7/2019).

Panglima Tni : Prajurit Satgas Pamtas Harus Jaga Nama Baik Satuan

Panglima TNI berpesan bahwa setiap prajurit harus menguasai sosial budaya masyarakat setempat, termasuk diantaranya aturan-aturan adat yang ada.

“Jangan terpengaruh budaya negatif yang ada, termasuk diantaranya kegiatan-kegiatan ilegal seperti penyelundupan, narkoba, mabuk-mabukan dan asusila,” harapnya.

“Pada setiap tim harus menguasai gambaran awal situasi dan kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, termasuk kerawanan-kerawanan yang mungkin timbul. Apabila kalian menemukan permasalahan yang tidak dapat kalian selesaikan, segera kalian laporkan ke komando atas,” ujarnya.

Panglima Tni : Prajurit Satgas Pamtas Harus Jaga Nama Baik Satuan

Lebih lanjut dikatakannya bahwa unsur komandan harus memahami tanggung jawabnya untuk melaksanakan pembinaan mental maupun pembinaan personel secara keseluruhan dan memahami kesulitan rakyat.

Baca juga:  Peduli kesehatan anak, Satgas Indobatt UNIFIL gelar penyuluhan di Lebanon

“Pengamanan perbatasan di wilayah rawan tidak sekedar mengamankan patok, tetapi juga memenangkan hati dan pikiran rakyat. Artinya Satgas harus dekat dengan rakyat, tetapi tetap memperhatikan faktor keamanan,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima Tni : Prajurit Satgas Pamtas Harus Jaga Nama Baik Satuan

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menghimbau walaupun sedang melaksanakan tugas teritorial, setiap prajurit tetap disiplin menjaga kesehatan. Daerah operasi adalah daerah endemik malaria serta penyakit menular lainnya.

Diakhir pengarahannya, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan pelihara moril, jiwa korsa, dan kekompakan, serta disiplin dalam pelaksanaan tugas. Isi waktu dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Saya percaya kalian semua dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, karena kalian adalah prajurit ksatria yang terlatih dan profesional,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel