Berita Satuan

Pastikan Distribusi Logistik dan Pengungsi, Danrem 152 Tinjau Lokasi Bencana Halmahera Selatan

Oleh 23 Jul 2019 Juli 25th, 2019 Tidak ada komentar
Pastikan Distribusi Logistik Dan Pengungsi, Danrem 152 Tinjua Lokasi Bencana Halmahera Selatan
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Pastikan logistik terdistribusikan dengan baik, sekaligus mengecek kondisi korban (pengungsi) terdapak bencana alam, Danrem 152/Babullah tinjau lokasi bencana di Halmahera Selatan.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 152/Babullah, Mayor Inf Iriono dalam rilis tertulisnya di Ternate, Maluku Utara, Selasa (23/7/2019).

Iriono mengungkapkan, Danrem 152 Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., sekaligus sebagai Dansatgas Penanggulangan Bencana (Gulben) melakukan pengecekan proses pendistribusian logistik ke wilayah dataran Halmahera Selatan, pada Senin (22/7/2019).

“Bersama LO (Leaison Officer) dari BNPB Kolonel Inf Putra, Danrem menaiki helikopter Dauphine yang akan melakukan pendorongan logistik ke daerah Sekly,” ujarnya.

Dalam kunjungannya itu, lanjutnya, Danrem menyempatkan diri melihat kondisi pengungsi dan berbicara dengan para pengungsi di Desa Sekely. Hal ini untuk mewadahi kebutuhan yang diperlukan oleh para pengungsi.

Sementara itu, Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., dalam keterangannya menyampaikan bahwa pihaknya saat ini fokus untuk pemenuhan kebutuhan logistik bagi para pengungsi.

“Fokus kita lebih ke pemenuhan kebutuhan mereka, termasuk penyembuhan metal untuk menghilangkan trauma,” katanya.

“Harapannya, mereka mau kembali ke rumah, khususnya yang rumahnya masih dalam keadaan utuh,” imbuh Endro.

Lebih lanjut disampaikan Kol Endro, saat ini juga telah diterjunkan tim survei yang nantinya akan melakukan pendataan secara rinci dampak bencana.

“Tim survey akan mendata semua dampat bencana. Ini akan menjadi dasar untuk pengambilan keputusan selanjutnya,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel