Kostrad

Peduli Anak Sekolah, Satgas Yonif RK 136 dan Warga Perbaiki Akses Jalan di Pelauw

Oleh 01 Jul 2019 Tidak ada komentar
Peduli Anak Sekolah, Satgas Yonif Rk 136 Dan Warga Perbaiki Akses Jalan Di Pelauw
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Peduli dengan pendidikan anak-anak sekolah di SMPN 1 Pelauw, Satgas Pamrahwan Yonif 136/TS memperbaiki akses jalan menuju sekolah yang selalu tergenang air dan becek di musim penghujan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 136/TS Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis dalam rilis tertulisnya di Maluku Tengah, Minggu (30/6/2019).

Dikatakan Letkol Hasbul, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses warga setempat dan siswa serta guru menuju sekolah. Personel Pos Satgas yang berada di Pelauw merasa prihatin dengan kondisi tersebut.

“Kami merasa prihatin dengan kondisi yang ada, mengingat kondisi jalan di sekitar sekolah banyak yang rusak dan selalu tergenang air jika turun hujan, sehingga Satgas kami yang berada di Pos Pelauw dengan pihak sekolah dan dibantu oleh masyarakat bersepakat untuk memperbaikinya, “ ujar Hasbul.

Terpisah, Komandan Pos (Danpos) Pelauw Serka Ismail Pasaribu mengatakan, beberapa personel pos diterjunkan untuk memperbaiki jalan tersebut. Pihaknya berkoordinasi dengan warga setempat dan pihak sekolah untuk bersama-sama memperbaiki jalan tersebut.

“Kami dari Pos Pelauw SSK III Satgas Yonif RK 136/TS mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Negeri Pelauw yang bersedia membantu kami dalam proses perbaikan jalan di sekitar sekolah SMPN 1 Pelauw Kariu ini, “ tuturnya.

Ismail berharap, apa yang telah dikerjakan personel Satgas dengan masyarakat memberikan manfaat serta dapat mendukung proses belajar mengajar di SMPN 1 Pelauw Kariu, sehingga para siswa memiliki motivasi, semangat dan minat untuk belajar di sekolah.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pelauw Kariu Alifnur Angkostan, S.Fil. mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel TNI dari Pos Pelauw Satgas Yonif RK 136/TS yang turut berpartisipasi dalam pengerjaan perbaikan akses jalan yang berada di sekolahnya.

“Kami bersyukur proses pengerjaan yang dimulai sejak 24 Juni 2019 sudah bisa diselesaikan hari ini, sehingga kedepannya program-program pemerintah di bidang pendidikan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, “ungkapnya.

Dirinya berharap, hubungan dan kerja sama antara TNI dari Satgas Yonif RK 136/TS dengan pihak sekolah SMPN 1 Pelauw Kariu dapat selalu terjalin dengan baik, sehingga keberadaan TNI memberikan dampak yang baik bagi siswa maupun para guru di SMPN 1 Pelauw Kariu. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel