Kostrad

Peduli Kesehatan Masyarakat di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif PR 328 Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Oleh 10 Jul 2019 Tidak ada komentar
Peduli Kesehatan Masyarakat Di Perbatasan Ri-png, Satgas Yonif Pr 328 Bersama Warga Bersihkan Lingkungan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH bersama warga membersihkan lingkungan untuk mencegah berbagai penyakit.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) dlam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Selasa (9/7/2019).

Dikatakannya, kegiatan karya bakti merupakan kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dengan mengajak warga untuk turut berartisipasi bersama TNI menjaga kesehatan dan memanjukan lingkungannya.

“Kepedulian terhadap lingkungan dimulai dari diri kita sendiri untuk menjaga kebersihan, sehingga untuk menumbuhkan kepedulian tersebut Satgas berinisiatif mengajak warga kegiatan pembersihan untuk mengantisipasi munculnya penyakit,” ucap Mayor Erwin.

Ditambahkannya, selain merasakan dampak lingkungan menjadi bersih dan sehat tentu akan terjalin kemanunggalan antara TNI-Rakyat, selain itu juga tumbuh kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Suasana penuh kebersamaan juga dirasakan saat pelaksanaan kegiatan inibersama warga, personel Satgas juga membersihkan lingkungan rumah Ondo Afi Kampung Nafri sebagai wujud untuk memperat hubungan dengan tokoh masyarakat dan adat Kampung Nafri.

Pada kesempatan itu Daniel Awi selaku tokoh pemuda Kampung Nafri yang turut dalam kegiatan tersebut berharap, dengan kegiatan ini Kampung Nafri menjadi Kampung yang bersih dan terhindar dari sumber penyakit,

“Saya merasa senang dengan kegiatan ini, jika lingkungan bersih tentu dampaknya dirasakan oleh semua, warga Nafri disini menjadi sehat dan tidak mudah terserang penyakit,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel