Kostrad

Peduli Warga Yambi, Satgas Yonif R 514 Berikan Sembako

Oleh 15 Jul 2019 Tidak ada komentar
Peduli Warga Yambi, Satgas Yonif R 514 Berikan Sembako
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujud kepedulian dan perhatian kepada warga di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY, berikan bantuan berupa puluhan paket sembako kepada warga Kampung Yambi, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY, Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si., dalam rilis tertulisnya di Puncak Jaya, Papua, Senin (15/7/2019).

Diungkapkan Danang, pemberian sembako itu dilakukan oleh personel personel satgas dari Pos Yambi, dibawah pimpinan Komandan Pos (Danpos) Yambi Letda Inf Andre Rahman Fadhillah, Sabtu (13/7/2019).

“Personel Pos Yambi, Sabtu kemarin, beri bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang tinggal di sekitar Pos,” ujar Danang.

“Puluhan paket sembako itu, berisi beras, mie instan, gula dan lain-lain,” tambahnya.

Lulusan Akmil tahun 2003 ini menjelaskan, mayoritas masyarakat Kampung Yambi merupakan petani. Karena minimnya sarana transportasi menuju ke Kampung, lanjutnya, menyebabkan mereka hanya bisa memanfaatkan hasil berkebun untuk kebutuhan pangan sehari-hari.

“Warga disini, hanya mengkonsumsi hasil berkebun mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya.

Ia berharap dengan adanya bantuan sembako tersebut, dapat membantu meningkatkan asupan gizi mereka, sehingga selalu dalam keadaan sehat.

“Sembako ini, untuk bantu memenuhi asupan gizi warga, guna mendukung aktifitasnya sehari-hari. Dengan gizi yang cukup, maka warga akan selalu sehat dan bersemangat,” tegas Danang.

Sementara itu, Marlboro Kogoya selaku Kepala Kampung Yambi menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Satgas yang telah membantu warganya.

“Kami sangat senang dengan perhatian dan bantuan bapak TNI, yang dengan sukarela memberikan sembako gratis kepada warga Kampung Yambi,” ucapnya.

“Ini akan selalu kami ingat, semoga seluruh Anggota diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bertugas”, pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel