Satgas PamtasPenugasan

Pengobatan Keliling, Solusi Jaminan Kesehatan Satgas Yonif 514 Bagi Warga Puncak Jaya

Oleh 10 Jul 2019 Tidak ada komentar
Pengobatan Keliling, Solusi Jaminan Kesehatan Satgas Yonif 514 Bagi Warga Puncak Jaya
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Sebagai solusi dari keterbatasan sarana dan prasarana serta jauhnya jarak yang harus ditempuh warga dalam memperoleh jaminan kesehatan, Satgas Yonif 514/SY menggelar pengobatan keliling bagi warga Kampung Karubate, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 514/SY, Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si. dalam rilis tertulisnya di Puncak Jaya, Papua, Rabu (10/7/2019).

Dikatakan Danang, kegiatan tersebut merupakan pelayanan kesehatan lanjutan dari pengobatan massal yang telah dilakukan beberapa waktu lalu di Kabupaten Puncak.

‘’Karena adanya keluhan masyarakat, tentang susahnya menjangkau Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya. Kita (Satgas) berinisiatif menyelenggarakan layanan kesehatan gratis dari rumnah ke rumah,’’ ujarnya.

Kegiatan yang dimulai pada Senin, (8/7/2019) tersebut, dipimpin langsung oleh Letda CKM Rahmat, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Peleton Kesehatan (Danton Kes) Satgas, dimulai pukul 10.00 WIT hingga 17.00 WIT.

“Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian Satgas, untuk membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat, khususnya warga Kabupaten Puncak Jaya,’’ terangnya.

“Tercatat 38 orang ikut serta dalam pengobatan yang dilakukan, dengan berbagai macam keluhan diantaranya, batuk, flu, sakit kepala, sakit pinggang, dan kulit,” tambahnya.

Terpisah, salah satu pasien, Yepida Telenggen, mengatakan bahwa warga Kampung Karubate sangat antusias dalam pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas.

‘’Saya sangat senang dengan kemurahan hati Bapak TNI, yang rela datang langsung ke rumah – rumah masyarakat. Terima kasih Bapak Tentara, telah memberikan pengobatan kepada kami yang sakit, tanpa kami harus jauh-jauh berobat ke Puskesmas,’’ ucap Yepida. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel